BeritaTNI

Giat Ketahanan Pangan Koramil 0312 Bjs/Kodim 0603 Banjarsari Lebak Banten

×

Giat Ketahanan Pangan Koramil 0312 Bjs/Kodim 0603 Banjarsari Lebak Banten

Sebarkan artikel ini

Lebak, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka menjalankan tugas Giat ketahanan pangan jajaran Koramil 0312 Banjarsari, Lebak banten berdasar instruksi Dandim 0603 Letkol inf Nurwahyudi melalui semua jajaran koramil .

Kegiatan ini digelar guna menjaga ketahanan pangan untuk masyarakat agar tercapai kesejahteraan dan kemakmuran dibidang pangan.

Example 300x600

Serka Susanto anggota Koramil 0312 Banjarsari bersama Babinsa Serda Nuryana dan Serda Ayat mengajak masyarakat untuk bercocok tanam dan budidaya ikan.

Ditemui awak media lensa Nusantara, Serka Susanto mengatakan bahwa atas dasar perintah danramil kapten inf Dadang Gunawan kami sebagai Babinsa wajib mengajak masyarakat untuk melaksanakan giat ini dengan cara memberikan sosialisasi dan memberikan arahan bagaimana cara bercocok tanam dan budidaya ikan agar menambah pengetahuan dibidang pertanian dan peternakan ” ucap nya.

Salah satu nya di desa Leuwi Ipuh kecamatan Banjarsari,masyarakat diajak untuk menanam tumbuhan ” porang” yang saat ini sedang ramai dan menggiurkan hasil nya.

Serka Susanto bersama rekan lain nya sesama Babinsa turun langsung ke kebun dengan memberikan contoh bagaimana cara mengelola dan menanam tumbuhan porang agar baik dan bagus hasil nya.

Masyarakat terlihat sangat antusias melaksanakan kegiatan ini,karena arahan yang disampaikan oleh Babinsa sangat baik diterima dan dapat dipahami tujuan dan keuntungannya karena selain bisa untuk dikonsumsi sendiri ,juga bisa untuk menambah penghasilan dari hasil budidaya ini.

” Kami bangga dengan bapak bapak TNI ini , selain gagah dan terlihat tegas, tapi begitu baik sikap dan perhatian nya kepada kami sebagai masyarakat miskin , minim penghasilan,dengan adanya kegiatan ini sungguh sangat berarti bagi kami menjadi lapangan kerjaan yang bisa menambah penghasilan” ujar masyarakat yang sedang menanam Porang bersama para babinsa.

” kami ajak warga untuk bercocok tanam Porang ini agar lebih paham kegunaan dan keuntungan nya , dan memberikan arahan bagaimana cara pengelolaan yang baik” ujar Serda Nuryana.

Wujud nyata Memakmurkan dan mensejahterakan rakyat,bersama rakyat TNI kuat,rakyat makmur TNI Sejahtera. (D.Iskandar/Jhon).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan