Lensa Nusantara
Featured Peristiwa

Kecamatan Kayen Terdampak Banjir Akibat Hujan Lebat dari Dataran Tinggi Gunung Kendeng

PATI, LENSANUSANTARA.CO.ID – Akibat curah hujan yang deras di dataran atas, termasuk daerah Pegunungan Kendeng memberikan dampak banjir di dataran rendah. Wilayah yang terdampak cujup parah seperti di Kecamatan Kayen.


Namun banjir tersebut mengalir ke dataran yang lebih rendah lagi seperti di Desa Pasuruhan, Srikaton, dan Talun.

Kapolsek Kayen AKP Sayadi mengungkapkan, Jika terjadi hujan deras berdurasi lama di daerah Pegunungan Kendeng, otomatis wilayah Kecamatan Kayen menerima dampaknya. Karena otomatis air sungai di dataran tinggi turun ke bawah di wilayah Kayen dan sifat arus mengalir ke dataran yang lebih rendah, kami harap warga Kayen jangan panik, namun tetap waspada.

“Kami bersama anggota siap membantu jika Kayen mengalami banjir bandang. Karena banjir di Kayen tak bertahan lama, air akan mengalir ke dataran rendah,” tambahnya.

Banjir di Kecamatan Kayen terjadi pada Kamis (07/01/2021) pukul 13.00 WIB. Ada beberapa titik genangan air di Kayen seperti Pasar lama, depan Kantor Disdik, Pegadaian, RSUD sehingga mengalami gangguan bagi pengguna jalan. Namun Personil Polsek Kayen bersama Koramil Kayen telah berada di titik genangan air tersebut untuk membantu pengguna jalan yang lewat.

Bahkan nampak Bhabinkamtibmas Polsek Kayen sedang berada di rumah warga untuk membantu membersihkan lumpur di halaman rumah warga. Bagi warga Kayen yang rumahnya ada di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaannya.

Di sela sela gotong royong Polsek Kayen bersam warga, Bhabinkamtibmas Kayen memberi himbauan dan pesan kepada warga. Apabila terjadi situasi seperti ini dan membutuhkan bantuan, agar warga melapor ke Pihak Desa atau ke Kantor Polsek Kayen agar dapat bersama sama mengatasi keadaan seperti ini. Polri paradigma baru hadir untuk melayani BUKAN untuk di layani.(Pri)

Related posts

Kembali Dikomplin Pengendara Roda Dua, Lantaran Truk Pengangkut Material Membahayakan Pengguna Jalan

Redaksi

Ribuan Buruh Bogor Raya Turun ke Jalan Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

Lensa Nusantara

Sambut HGN 2020, Ketua IGI Bondowoso Terbitkan Buku ‘Bukan Guru Kaleng- Kaleng’

Lensa Nusantara