Lensa Nusantara
Featured Polri

Kapolres Kampar Didampingi Kadiskes, Tinjau Gudang Penyimpan Vaksin Sinovac

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Kampar, Akbp Muhammad Kholid menyatakan kesiapan dirinya untuk menerima penyuntikan vaksin Sinovac. Dirinya mengaku bahwa kesiapan itu lantaran ia menjabat sebagai pejabat publik.

Sebagai pejabat publik ia menilai hal itu dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini memang sudah layak sesuai dengan prosedur standar pelaksaan vaksin,” kata Muhammd Kholid disela-sela peninjauan vaksin Sinovac, yang didampingi Kadis Kesehatan Kampar, Dedy Sambudy. Senin 11 Januari 2020.

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya akan berencana untuk melakukan pengamanan terhadap gudang penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Menurutnya, setelah melakukan peninjauan vaksin pihaknya akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyiapkan personil yang akan diletakan pada di Dinas Serta Puskesmas-puskesmas yang ada.

“Nanti kita akan koordinasi dengan TNI/Polri untuk pengamanan di lokasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar serta ke sejumlah Puskesmas yang menyimpan vaksin Sinovac,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Dedy Sambudy mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk tempat penyimpanan vaksin. Hal ini dilakukan lantaran sudah vaksin ini sudah menjadi program prioritas Nasional.

“Ini membutuhkan pengamanan dari intansi terkait. Jadi kita sengaja untuk melihat kondisi gudang penyimpanan dengan Kapolres Kampar. Allhamdulillah semua sudah terpenuhi standar-standar yang diikuti,” katanya.

Menurut informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, kata Dedy, hari ini pihaknya akan terima 560 dosis, namun hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya.

Sementara itu, untuk pelaksaan vaksiin, dirinya mengatakan bahwa semulanya vaksinasi dilakukan pada tanggal Kamis 14 Januari besok ini, namun adanya sesuatu hal vaksinasi akan dijadwalkan pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2020.

“Ada sesuatu hal, kemungkinan pada hari Jumat kita lakukan,” ulas Dedy. (hattan bkn).

Related posts

Penyerahan Insentif Secara Simbolis oleh Wali Kota Probolinggoo Hadi Zainal Abidin

Lensa Nusantara

DPP Partai Golkar Serahkan SK Dukungan Kepada Pasangan Fery-Melinda Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Oku Timur

Lensa Nusantara

AMSOHI Pimpin PGRI Kabupaten Bogor 2020-2025

Lensa Nusantara