Lensa Nusantara
Featured Polri

Periksa Kesehatan Rutiinitas di Polsek Medan Baru

MEDAN, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polsek Medan Baru secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ada di ruang tahanannya tersebut, Rabu (13/01/2021) siang.

Selain sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di dalam sel tahanan, kegiatan pengecekan kesehatan yang rutin dilaksanakan ini merupakan salahsatu bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang menjalani masa tahanan.

“Pengecekan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan dan memang sudah menjadi agenda rutin. Namun dengan adanya pandemi Covid -19, pemeriksaan kesehatan tersebut tentu lebih diintensifkan lagi,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH saat ditanya wartawan.
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Urkes Polrestabes Medan, dr. Muhammad Fadhly Ganih, Kapolsek Medan Baru ini menyebutkan ada terdapat 20 orang tahanan yang sakit.

“Ke 20 orang tahanan yang sakit telah kita berikan obat. Selain itu, kita juga mengimbau kepada para tahanan untuk berprilaku hidup bersih meskipun berada di dalam sel demi menghindari penyakit seperti bintik- bintik merah dan mencegah penularan Covid-19, “sebut Kapolsek.
Sementara itu, Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus SH MH juga memberikan pembinaan kepada para tahanan agar jika nanti dia bebas bisa berubah dan tak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kita harapkan kepada para tahanan apabila sudah bebas dari masa hukuman dapat berubah dan tak mengulangi perbuatannya lagi, “harap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru. (RSD)

Related posts

Bupati Way Kanan Kembali Bagikan BLT APBD Tahap III di Kecamatan Gunung Labuhan

Lensa Nusantara

Direktur Utama Holding Perkebunan Komitmen “Berantas KKN dan Pungli Serta Peningkatan SDM Ditubuh PT Perkebunan Nusantara I – XIV”

Lensa Nusantara

Miris ! ! !Potret Sepasang Pasutri Yang Sudah Lansia Belum Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Setempat

ADM