Lensa Nusantara
Featured Religi

Masjid Nurrul Hidayah KP Cinagara Butuh Uluran Tangan Dermawan

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Segenap Keluarga besar DKM, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar Masjid Jami Nurul Hidayah, dalam kesempatan ini, menyampaikan bahwa membangun masjid atau mushola itu, kiranya jadi tanggung jawab bersama, khususnya umat muslim, maupun Pihak yang peduli terhadap keberlangsungan Pendidikan Agama Islam ” ( 16 /01 )

“ Kami yakin masih banyak orang yang peduli dengan sarana ibadah, salah satunya bapak ibu semua di lingkungan masjid ini, insyallah segala bentuk pengorbanan dan perjuangan dalam membangun mesjid ini akan dicatat sebagai amal jarriyah dan pahalanya akan terus mengalir di Akherat kelak ” imbuhnya.

Ia berpesan, agar kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik tetapi Warga senaniasa memakmurkan Masjid.

“Jika kita melihat sejarah, dulu Masjid tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah tapi juga berfungsi sebagai tempat pendidikan, sarana dakwah, sosial kemasyarakatan dan kegiatan pengajian, sehingga dapat menambah berkah pada aktivitasnya, jadi mari kita sama-sama untuk memakmurkan masjid, ” Tandasnya.

“Mari kita bersama mendoakan para panitia pembangunan Masjid Jami Nurul Hidayah Desa Cingara Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor Jabar, agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah peningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

mengajak masyarakat untuk tidak kendor dalam mempedomani Protokol kesehatan dengan senantiasa melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Rw Jejeh dengan didampingi Ryan Tumagol, menuturkan pembangunan Masjid Jami Nurul Hidayah yang saat ini masih dalam tahap pembangunan merupakan dari hasil swadaya warga Kp Cinagara sebelumnya dan ada sumbangan Jarriyah dari warga sekitar, namun demikian, kami masih membutuhkan Dana yang lumayan besar, hingga rampungnya pembangunan Masjid NH ” terangnya.

“Alhamdulillah dengan tekad yang kuat dan semangat masyarakat yang tinggi Pembangunan masjid ini sudah dibangun sebagian, sementara bagian bangunan lainnya belum selesai, sebab terbentur dana, namun kami panitia pembangunan yaqin akan ada Milik darimana saja, karena bertujuan mulya, kita dapat menyelesaikan pembangunannya dan tentunya hal ini tidak akan lepas dari dukungan dan dorongan Pemerintah Daerah, ” harapnya.

Ia mengatakan, Masjd Jami yang dapat menampung RT tersebut dilakukan pembangunan kembali karena usianya sudah mencapai tahun lamanya.

Ditempat yang sama, Ryan selaku Humas mengatakan ” pembangunan Masjid Nurul Huda Kp Cinagara kami bangun secara bertahap dan sedikit demi sedikit dari sumbangan Stake holder maupun warga, kami laksanakan, nantipun bila saatnya ada Milik akan mampu rampung dan berdiri kokoh,

“Semoga pembangunan berjalan lancar, kita juga mengharapkan support dari Pemerintah, untuk kelancaran pembangunan Masjid kedepannya,” pungkasnya mengakhiri. ( Sule )

Related posts

Pemkab Bogor Terima 7.730 Vaksin Tahap Dua

Lensa Nusantara

Akan Dimulainya Penataan Kota Pusaka Lasem, Pedagan di Alun-Alun Direlokasi

Lensa Nusantara

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Tembak Mati Gembong Narkoba

Redaksi