BeritaPemerintahan

Pemkab Lahat Lakukan Pembangunan Rumah Untuk Masyarakat Korban Kebakaran Dikelurahan Pasar Bawah

×

Pemkab Lahat Lakukan Pembangunan Rumah Untuk Masyarakat Korban Kebakaran Dikelurahan Pasar Bawah

Sebarkan artikel ini

Lahat, LENSANUSANTARA.CO.ID Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) bekerjasama dengan Dinas PRKPP dan Dinas PUPR Kabupaten Lahat, hari ini melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah masyarakat korban musibah kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Kota Lahat, Senin (18/1). Bertempat di Kelurahan Pasar Bawah.

Example 300x600

Dimana disana hadir dalam peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah korban kebakaran di kelurahan pasar bawah tersebut. Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Ketua DPRD Fitrizal Homizi.ST, Pj. Sekda Lahat Drs.H. Deswan Irsyad.M.Pdi, Assisten I H. Rudi Thambrin.SH, Inspektur, Ka PPKAD, Ka DPMPTSP, Ka DLH,Kalak BPBD,Ka PRKPP, Ka PUPR, Kapolsek Kota,Camat Lahat, Lurah Pasar Bawah dan masyarakat dari korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam laporannya Kepala BPBD Drs, H, Ali Apandi, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah korban kebakaran di kelurahan pasar bawah pada hari ini resmi akan kita bangun sebanyak 62 KK rumah yang sudah hangus terbakar, 3 KK rumah yang rusak berat dan 5 KK rumah yang rusak ringan dengan tipe 3×6,” sedangan untuk 3 KK yang rusak berat dan 5 KK yang rusak ringan akan kita perbaiki,” ujar Ali Apandi.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA, menyampaikan dimana untuk kebakaran yang terjadi di kelurahan pasar bawah ini kurang lebih sudah hampir 3 bulan, alhamdulillah pada hari ini akan diadakan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah masyarakat pasar bawah korban dari kebakararan beberapa waktu yang lalu yaitu sebanyak 62 KK rumah yang hangus terbakar, 3 KK rumah rusak berat dan 5 KK rusak ringan, yang maana insyaallah pada hari ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama bagi masyarakat korban kebakaran di kelurahan pasar bawah.

“Semoga dalam pembangunan ini dapat terselesaikan dengan cepat agar masyarakat pasar bawah yang menjadi korban kebakaran ini bisa segera menempati rumah tersebut, dan juga ada 3 rumah yang rusak ringan dan 5 rumah yang rusak berat, insyaallah akan kita perbaiki. Kemudian selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran, semoga berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” harapnya.(Hs)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan