Lensa Nusantara
Featured Polri

Polisi di Kota Mojokerto Peduli Bencana: Salat Gaib dan Mengirim Bantuan

Kota Mojokerto, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Mojokerto Kota bersama polsek jajaran menggelar salat gaib untuk korban bencana alam di gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) serta jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Salat gaib dilaksanakan di Lapangan Patih Gajah Mada Polres Mojokerto Kota, Selasa (19/1/2021). Selain menggelar salat gaib, Korps Bhayangkara ini juga mengirimkan bantuan hasil donasi dompet peduli.

“Salat gaib dan doa bersama dipimpin beliau KH M Shodikin selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Hikmah,” kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi.

Mantan Kapolres Sumenep ini menambahkan, hasil donasi yang dikumpulkan berupa uang tunai, popok untuk anak-anak sebanyak 42 kardus, popok dewasa sebanyak 45 kardus dan handuk 100 kardus.

“Lebih lengkap dengan melaksanakan salat gaib ditujukan kepada korban meninggal, semoga diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi bencana ini,” ungkap Alumni Akpol 1999 ini. Sementara KH M Shodikin menjelaskan, bantuan donasi uang dan barang akan lebih lengkap dengan ditambah doa untuk para korban.

“Semoga dengan salat gaib yang kita laksanakan menjadikan para korban meninggal dalam bencana tersebut diterima Allah SWT, amal ibadahnya diterima dan diampuni dosanya,” tambahnya.(aris)

Related posts

Nomor Urut 02, AMR Lanjutkan Dua Periode

Lensa Nusantara

Inspektorat Daerah Bantaeng Berupaya Optimalkan Lembaga Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG)

Lensa Nusantara

Komjen Listyo Sigit Alumni yang Peduli Guru dan Sekolahnya

Lensa Nusantara