Uncategorized

16 OPD Dilibatkan Garap Ijen Geopark, Ketum GPK Minta Bappeda Bondowoso Buka Informasi ke Publik

×

16 OPD Dilibatkan Garap Ijen Geopark, Ketum GPK Minta Bappeda Bondowoso Buka Informasi ke Publik

Sebarkan artikel ini
H. Saiful Bahri, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Bondowoso (Foto: Istimewa)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pariwisata (DISPARPORA) Gencar mensosialisasikan Ijen Geopark pada masyarakat luas, sebanyak enam belas OPD di Kabupaten Bondowoso terlibat dalam pelaksanaannya.

Hal itu mendapat sorotan dari Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Bondowoso yakni H.saiful Bahri.

Example 300x600

Ketum GPK yang akrab di panggil Mas Sef ini mengatakan, kegiatan Ijen geopark bukan hanya di emban oleh Disparpora saja, namun ada Dinas-Dinas terkait yang juga punya peranan penting seperti Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, DPMD, serta Dinas terkait lainnya.

mas sef menambahkan, OPD yang terlibat dalam membangun Ijen geopark ini betul-betul serius menangani, sehingga tujuan pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan ekonomi, peningkatan pariwisata, pertanian, serta pendidikan bisa tercapai maksimal. hal itu di katakan mas Sef pada Lensanusantara.co.id Rabu 20/1/2021.

Masih kata mas Sef, untuk mensukseskan Ijen Geopark tidak hanya di lakukan oleh satu unsur Pariwisata saja seperti seperti Disparpora.

“Unsur Pariwista ada di point ke empat, diatasnya ada pertanian dan Pendidikan,” tutur mas sef yang juga Anggota DPRD Bondowoso ini.

Ketum GPK itu juga berharap BAPPEDA atau OPD yang bersinergi dengan Ijen Geopark di buka ke publik, agar masyarakat tahu mengambil perannya dimana.(Ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan