BeritaPolitik

KPU Ketapang Tetapkan Martin Rantan-H. Farhan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Dalam Pilkada Serentak 2020

×

KPU Ketapang Tetapkan Martin Rantan-H. Farhan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Dalam Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini

Ketapang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pasangan Martin Rantan,SH.M.Sos-H.Farhan,SE.M.Si. Ditetapkan oleh KPU Ketapang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang terpilih dalam pilkada serentak Tahun 2020.

Example 300x600


Penetapan ini dalam Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan Calon terpilih ,yang dilaksanakan Kamis (21/01/21) di Ballroom Mulia 1 Grand Zuri Hotel Ketapang.

Rapat Pleno KPU Ketapang ini,dihadiri Partai Politik/Gabungan partai politik pengusul,saksi paslon ,Bawaslu Ketapang,KPU Provinsi,perkofinda Kab.Ketapang ,dan undangan .

Ketua KPU Ketapang membuka secara Resmi kegiatan ini,dan dilaksanakan sesuai jadwal dan Tatib yang telah disepakati oleh qourum Rapat Pleno KPU Ketapang tersebut.

Setelah menjalani Tahapan dan didasarkan pada Peraturan KPU No.9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara Pilkada serentak 2020.


Keputusan KPU Ketapang No.857/PL .02.6-Ktp/6104/KPU -Kab/XII/2020 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati wakil Bupati Ketapang tahun 2020.


Serta Surat Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia no.165/PAN.MK/01/2021,tgl.20 januari 2021,Hal Keterangan Perkara,yang diterima KPU Ketapang.

Maka KPU Ketapang menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2020, dengan Keputusan KPU No.01/PL.02.7-Kpt /6104/KPU -Kab/I/2021.


Menetapkan Nomor Urut 4 (empat) Martin Rantan,SH.M.Sos dan H.Farhan,SE.M.Si. dengan perolehan suara sah 100.403 suara atau 41,21 %, Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020.

” pada kesempatan ini,kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Ketapang,walaupun masa Pandemi ,pemilih sangat antusias dimana partisipasi pemilihan pada pilkada Serentak 2020 ini mencapai 70, %.

Ucapan terima kasih kepada sekretariat dan Komisioner KPU Ketapang ,Bawaslu Ketapang KPU Provinsi Kalbar .
Dan terimakasih kepada pihak keamanan,Polres Ketapang,Kodim 1203/Ktp,kejaksaan serta pemda Ketapang .

Sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Ketapang berjalan baik,lancar,aman dan tahap demi tahap berjalan pada koridor yang benar.

Terimakasih juga kepada PPK,KPPS yang bekerja,berjuang sangat luar biasa,tak peduli jauh,banjir hasilnya kita terima hasil pilkada di Ketapang berhasil sesuai tahapan.
Terimakasih juga buat teman teman media yang terus menerus menginformasikan dan hal penting,tahapan kegiatan KPU Ketapang dalam Pilkada Serentak 2020.

Dan permohonan maaf kepada partai politik atau Gabungan partai politik pengusung,saksi Paslon serta paslon,sekiranya selama tahapan pilkada serentak ini kami tidak bisa memberikan pelayanan maksimal.”
demikian tutur Tedi Wahyudin,S.Sos.I Ketua KPU Ketapang (Adrianus).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan