Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Inspektorat Kabupaten Lahat Launching Pengaduan Online untuk Masyarakat

Lahat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Inspektorat Kabupaten Lahat gelar Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi atas hasil pengawasan APIP dan BPK tahun 2020 dan rencana pengawasan APIP 2021. Serta launching layanan pengaduan masyarakat, Kamis (21/07) bertempat di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Hadir pada kegiatan Koordinasi Monev ini, PJ Sekda Lahat, Asisten I dan III Setda Lahat, Staff Ahli I, II dan III, seluruh kepala OPD dan Sekretaris, seluruh Kabag dan seluruh Camat di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Lahat, Yunizar Rahman,S.Ip.,MM dalam laporannya menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran, masukan maupun rencana kegiatan pada tahun 2021. Selain monev pengawasan APIP, Inspektorat juga melaunching pengaduan online kepada masyarakat.

“Setelah dilaunching, maka masyarakat tidak perlu melakukan pengaduan secara tertulis kepada inspektorat, masyarakat bisa mengadu melalui via WhatsApp, Instagram dan Facebook asal sesuai dengan SOP,” terangnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH sangat mengapresiasi atas acara yang dilaksanakan, dan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD yang telah hadir, dan meminta kepada seluruh OPD untuk serius mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh inspektorat ini mengingat kegiatan ini sangat penting untuk mewujudkan Lahat Bercahaya. Dilanjutkannya, ia berharap kepada OPD untuk bekerja keras dan baik serta menunjang kinerja pengawasan untuk mendukung program Bupati Lahat.

“Mari terus kita tingkatkan kinerja kita, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan monev atas hasil pengawasan APIP dan BPK resmi saya buka,” pungkas Cik Ujang.(Hs)

Related posts

M. Arif Hasibuan Mengaku Daerah Sosopan Penghasil Kulit Manis Mulai Jaman Belanda

Lensa Nusantara

Diduga Akibat Pengerjaan PT. Karya Gumpala Sejati Seorang Pengemudi Mobil Nyaris Kecalakaan

Lensa Nusantara

IKAPPI Provinsi Bali Turun Langsung Memantau UMKM Bali di Masa New Normal

Lensa Nusantara