Lensa Nusantara
Featured Kesehatan

Musyawarah lkatan Dokter lndonesia Cabang Kabupaten Way Kanan

WAY KANAN, lensanusantara.co.id – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Cabang lkatan Dokter lndonesia(lDI) Pada hari Kamis(22/1)2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Kepala Badan dan Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Waya Kanan, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Para Kepala Puskesmas, Ketua IDI Cabang Way Kanan, Para Dokter dan para awak media,

Dalam sambutannya Raden Adipati Surya menyambut baik kegiatan Muscab ini beliau berharap, setelah Muscab ini semoga nantinya akan menghasilkan Ketua lDI yang akan membawa keprubahan yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya,

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik, kegiatan Musyawarah Cabang lkatan Dokter lndonesia (lDI) Way Kanan pada hari ini. Semoga dari kegiatan Muscab ini akan menghasilkan ketua yang akan membawa organisasi lDI menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang.” Sambut Raden Adipati sekaligus harapannya.

Lebih lanjut dalam sambutannya,
“Sektor kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan diantara perjalanan Visi dan misi Kabupaten Waykanan yang sudah kita sepakati bersama, oleh karenanya pembangunan dibidang Kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang optimal sebagai salah satu unsur kesejahteraan sebagaimana dimaksud dalam pembukaan UUD NRI 1945”. Lanjutnya

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan mejunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan propesional, Para lDI sangat setrategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan, sehingga seluruh anggota lDI dapat mengabdi penuh demi mensejahterakan masyarakat.

Di era sekarang,peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan dalam kesehatan terlebih menyangkut dengan pelayanan kesehatan masyarakat serta kesejahteraan anggota IDI , para dokter di kabupaten way kanan di harapkan dapat selalu menjaga kebersamaan . Selain itu juga di harapkan dengan penuh semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat kabupaten way kanan yang sehat.

“Saya berharap kepada para dokter terkhusus yang hadir pada hari ini untuk tetap semangat membangun profesionalisme kedokteran, meskipun kondisi negara yang kurang menguntungkan terutama di bidang ekonomi akibat dampak virus corona-19 saat ini.Di tambah lagi resiko virus corona-19 yang akan di hadapi para dokter , perawat dan bidan.Namun inilah satu bentuk bagaimana IDI maju bergerak dengan profesionalisme sesuai dengan semangatnya”.Harapnya.

Diakhir sambutannya sekali lagi ia mengatakan mendukung sepenuhnya ,hadirnya organisasi IDI yang merupakan gerakan positif demi menunjang percepatan pembangunan khususnya dibidang kesehatan di kabupaten way kanan . Oleh karenanya pemerintah kabupaten way kanan sangat mendukung atas keberadaan organisasi IDI di kabupaten way kanan selama ini.

“Semoga dengan pemilihan ketua IDI cabang way kanan periode 2020 – 2023 dapat memberikan dampak positif serta dalam meneruskan perjuangan IDI dalam memberikan kinerja yang lebih baik lagi bagi masyarakat . Akhirnya , dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim musyawarah cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang way kanan secara resmi saya nyatakan Dibuka .” Tutupnya .(Yudi)

Related posts

Sekretaris Daerah OKU Membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XI Tahun 2020

Lensa Nusantara

Jalan Milik Kabupaten Tanjab Timur di Sadu Rusak, Warga Swadaya Gotong Royong Perbaiki

Lensa Nusantara

Perhutani Bondowoso Dukung GEOPARK IJEN Menuju UNESCO GLOBAL GEOPARK

ADM