Lensa Nusantara
Featured Polri

YLKI Lahat Pertanyakan Penanganan 3 Kasus Penimbunan Elpiji di Polres Lahat

Lahat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya mempertanyakan proses penanganan kasus penangkapan atas penimbunan elpiji 3 Kg bersubsidi pada bulan Oktober 2020 lalu.

“Kasus tersebut telah ditangani Polres Lahat, dan jadi harapan besar bagi kita kepada Kapolres Lahat dapat memberi kepastian hukum atas kasus itu,” ujar Sanderson Syafe’i, ST. SH, Ketua YLKI Lahat Raya, Jum’at (22/01).

Sanderson mengatakan, penyelidikan kasus tersebut diketahui telah berlangsung sejak Oktober 2020 lalu.

“Namun sampai sekarang sudah Januari 2021, belum ada perkembangan atau penetapan tersangka,” katanya.

Sanderson menyebutkan, kepastian hukum adalah faktor penting dan menjadi yang utama sehingga tak muncul penilaian terhadap kasus tersebut, “ada di awal, hilang di akhir”.

“Dan jangan sampai kasus ini menjadi kasus tanpa penyelesaian, dan YLKI Lahat telah melayangkan surat resmi No. 005/YLKI/LR/S/I/2021 tanggal 21 Januari 2021 ke Kapolres Lahat” katanya.

Kasus penimbunan elpiji subsidi ini, kata Sanderson, sudah menjadi perhatian publik ketika muncul pertama dengan di media online maupun cetak disaat harga elpigi tak terkendali dan masyarakat kesulitan atau kelangkaan serta antri dimana mana untuk mendapatkan barang subsidi ini.

“Sanderson sendiri menduga kuat sudah terjadi tindak pidana penyalahgunaan atas barang subsidi. Oleh karena itu Sanderson beharap kepada Kapolres Lahat untuk ada kepastian hukum terhadap kasus tersebut,” katanya.

“Publik sudah mulai bertanya sampai di mana perkembangan kasus tersebut. Penegakkan hukum secara profesional, objektif, proporsional, transparan dan akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan bagi masyarakat”

YLKI Lahat Raya, kata Sanderson, masih memiliki harapan besar kepada Kapolres Lahat untuk dapat menyelesaikan kasus tersebut sampai tuntas dan pelakunya dapat dihukum sehingga efek jera tetap berlaku terhadap para pelaku kejahatan kemanusian tersebut.(Hs)

Related posts

Wabup Iwan Setiawan: Kabupaten Bogor Dapat Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi

Lensa Nusantara

Tim Gabungan Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 Kaimana, Tegakan Prokes Kepada Penumpang KM Tidar

Lensa Nusantara

Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Ringkus Pelaku Curat

Lensa Nusantara