BeritaKesehatan

Belum Dibayar Tunjangan Nakes, DPRD Kaimana Akan Lakukan RDP Bersama OPD Terkait

×

Belum Dibayar Tunjangan Nakes, DPRD Kaimana Akan Lakukan RDP Bersama OPD Terkait

Sebarkan artikel ini

Belum Dibayar Tunjangan Nakes, DPRD Kaimana Akan Lakukan RDP Bersama OPD Terkait.
 
Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kaimana akan melakukan  rapat dengar pendapat (RDP) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Rabu (27/1). RDP ini dilakukan oleh Pihak DPRD dalam rangka mempertanyakan terkait keterlambatan pembayaran tunjangan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kaimana.
 
“kami belum tahu pasti, kenapa sampai sekarang hak yang dituntut oleh Nakes itu belum dibayarkan. Jadi kami Rencana besok, akan melakukan RDP dengan OPD terkait. Kita mau mengecek penyebabnya apa? Sehingga bisa mencari dan dapat solusinya secara bersama sama dan hasilnya pun tepat sasaran,” jelas salah satu nara sumber terpercaya di DPRD Kaimana yang tidak ingin mencantumkan namanya kepada sejumlah awak media, Selasa (26/01/2021).
 
Dia juga menyebutkan bahwa , kuat dugaan tunjangan tersebut saat pembahasan APBD perubahan tahun 2020 lalu mengalami perubahan karena telah dikoreksi. Namun dalam peraturan Bupati (Perbup), dijelaskan tenaga kesehatan atau Nakes yang telah menerima tunjangan tidak berhak menerima TPP.
 
“terkait dengan hal ini maka Besok baru kita lakukan RDP dan kita klarifikasi soal kebenaran informasi tersebut,” pungkasnya.
 
Perlu Diketahui bahwa Puluhan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, baik yang fungsional maupun non fungsional melakukan aksi mogok kerja karena belum ada kejelasan terkait pembayaran hak-hak mereka pada Senin, (25/1) pukul. 08.00. WIT.  Aksi mogok ini dilakukan terkait Hak Nakes di RSUD Kaimana yang belum dibayarkan yakni pembayaran tunjangan profesi, tunjangan resiko kerja, tunjangan kelangkaan profesi, dan tunjangan resiko kerja dan lauk pauk yang belum dibayarkan sejak bulan Juli sampai Desember 2020 lalu. (KAS)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan