Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Bupati Lahat, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Lahat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menegaskan kepada seluruh jajarannya agar bekerja profesional, jujur dan berintegritas dalam menjalankan visi dan misi Bupati “Lahat Bercahaya”. Beliau juga menegaskan tidak ada istilah orang dekat Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yang selama ini menjadi kebiasaan para oknum jajaran di bawahnya yang membuat bingung masyarakat.

Hal tersebut ia tegaskan saat mengisi acara pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang, Perusahaan Daerah (Perusda) Bukit Serelo dan Perusahaan Pertambangan dan Energi Pemkab Lahat. Acara bertempat di Ballroom Hotel Bukit Serelo, Lahat, Selasa (26/1/2021).

“Istilah tersebut harus dihilangkan, kita harus profesional. Jangan karena dekat dengan Bupati dan Wabup, lalu semau maunya, ini tidak bagus dipandang oleh masyarakat buat keder (bingung), membuat rumor dan menakut-nakuti yang lainnya. Saya tegaskan, jika tidak bisa kerja akan saya Evaluasi dan Ganti dengan orang yang bisa kerja,” tegas Cik Ujang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kajari Fitra, S.H., Kepala PN Lahat Jimmy Marully, S.H., M.H., Sekdakab Deswan Irsyad, Direktur Hotel Bukit Serelo Akran, S.E., Direktur PDAM Anda Wijaya, S.Kom., perwakilan dari Distamben Lahat Bpk Ajiz, beserta segenap unsur kepala OPD Lingkup Pemkab Lahat. 
Selain itu, Cik Ujang juga menegaskan bahwa perusahaan daerah yang baik harus efektif dan efisien serta dalam penyelenggaraan pelayanan publik harus prima dan memuaskan.

“Reformasi birokrasi telah menjadi komitmen seluruh institusi, termasuk perusahaan daerah beserta unsur manajemennya, dengan tolak ukur seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap konsisten dan berkelanjutan, Dan mampu membentuk karakter pegawai Perusda, sehingga hasil perubahan tersebut berdampak pada peningkatan kinerja dan pelayanan kepada pelanggannya,” imbuhnya.(Hs)

Related posts

Dengan Aklamasi Fatmawati, Menjadi Pimpinan DPC Srikandi Pemuda Pancaslia Probolinggo

Lensa Nusantara

Ketua PKB Baru Kabupaten Indragiri Hulu Silaturahmi dengan Wartawan

Lensa Nusantara

Diantara Korban Pengrusakan Kec Panji Ada Istri Alm Purn TNI AD,Ini Kata Ketum Siti Jenar

ADM