Lensa Nusantara
Featured Madura

Bupati Pamekasan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam S.Psi menjadi orang pertama di Pamekasan disuntik vaksin Sinovac yang dilaksanakan di Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati.

Dalam kegiatan pelaksanaan vaksin aman dan halal tersebut hadir Sekdakab, Ketua DPRD, Pengadilan Negeri, Kejari, Polres, Dandim 0826 dan seluruh Forkopimda serta beberapa perwakilan Ormas di Pamekasan.

Setelah disuntik vaksin, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam mengatakan bahwa, dengan di vaksin ini negara ingin memberikan perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat, besar harapan masyarakat sehat dan Covid-19 ini segera terlewati.

“Harapan saya disamping vaksin ini aman dan halal, bisa membuat kita semakin yakin bahwa kita akan segera melewati pandemi Covid-19, dengan begitu, kehidupan normal baru ini semakin bisa kita lewati”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan untuk yang melakukan vaksin di ikuti oleh 30 orang.

“Di sini dan di Puskesmas Kowel juga ada, dan juga ini akan terus berlanjut untuk bisa sampai ke 70% masyarakat Pamekasan bisa menikmati vaksin, sekitar lima ratus sekian yang harus di vaksin”, jelasnya.

Nantinya vaksinasi akan berlanjut setelah tenaga kesehatan (Nakes), Ormas, beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan masyarakat umum.

“Vaksin ini aman dan halal, saya sudah di vaksin merasa enak dan tidak ada rasa sakit di pundak kiri saya, dan Alhamdulillah seluruh Forkopimda juga sudah di vaksin”, ujarnya.

Baddrut berharap vaksinasi dapat berjalan lancar dan bisa segera melewati pandemi Covid-19 sehingga kehidupan bisa kembali normal.

“Mudah-mudahan di kehidupan normal nantinya kita bisa mendorong beberapa sektor pembangunan untuk kesejahteraan yang merata dan berkeadilan”, harapnya.

Pihaknya berharap agar protokol kesehatan tetap di jaga dengan baik dan mudah-mudahan masyarakat Pamekasan mempunyai imunitas yang bagus. 

Perlu diketahui, sebelum di vaksin terlebih dahulu ditanya kesiapan, kesehatan dan kemudian ditanyakan pernah punya penyakit atau tidak. (Rofiuddin/Adv)

Related posts

Rumah Qur’an Al- Ikhlas Berdiri, Heli: Lanjut Akan Dibangun Ponpes

Lensa Nusantara

Masa Depan Desa Pancor Gayam Sumenep Berada Diantara Cemerlang dan Redup Setelah Meninggalnya Kepala Desa Terpilih

Lensa Nusantara

Diduga Bodong, SatPol PP Dalami Izin Hotel RedDoorz

Lensa Nusantara