Lensa Nusantara
Featured Probolinggo

Dewan Suro DPC PKB Probolinggo tidak mengetahui Eny kusrini di berhentikan.

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo mengaku belum mendapatkan koordinasi dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB setempat, terkait pemberhentian Eny Kusrini sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Wakil ketua Dewan Syuro partai PKB, KH. Saiful Hadi, mengatakan kalu pihaknya tidak mendapat komunikasi sama sekali dari pihak DPC terkait pemberhentian Eny Kusrini. Bahkan ia mengaku kalau tahunya Eny diberhentikan melalui media yang sudah beredar di masyarakat.

“Tidak ada pertemuan sama sekali mas, baik waktu rapat pleno atau rapat  apapun di partai tentang pemberhentian buk eny,” sampainya. Sabtu (30/01/2021)

Ia mengaku kalau wacana pemberhentian Eny sudah terjadi pada enam bulan lalu, lalu dari situ diadakan pertemuan untuk membahas hal tersebut. Ketika ada pembahasan itu maka masalah dianggap sudah selesai, karena dalam pertemuan rapat tersebut Eny sudah mengklarifikasi semua apa yang dituduhkan kepadanya, bahkan dia menyiapkan barang bukti yang diperlukan.

“Buk eny itu sempat mengklarifikasi berhadapan waktu itu tidak ada yang menjawab. Kau saya tidak bela siapapun, namanya pengurus partai harus ngurusi kebaikan partai, kebesaran partai,” ucapnya.

Sementara itu, juru bicara DPC PKB, Mustofa menegaskan kalau pemberhentian Eny tersebut sudah di tetapkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) melalui surat keputusan nomer 4924/DPP/01/XII/2020. DPP sudah pasti mempertimbangkan keputusan tersebut.

“Tidak mungkin DPP menjatuhkan keputusan pemecatan Eny tersebut tanpa alasan yuridis dan argumen yang kuat. Kami menunggu keputusan pengganti antar waktu saja, surat permohonannya sudah kami ajukan pada tanggal 10 Januari kemarin,” jelas pria yang ditunjuk sebagai juru bicara terkait PAW Eny Kusrini ini.(ysf)

Related posts

Kades Gayam Lor Botolinggo Gandeng BPN Bagikan Sertifikat Kepada Warga Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

ADM

Forkopimda Jatim Tinjau TPS 8 Desa Manduro Kabupaten Mojokerto

Lensa Nusantara

Polisi Lakukan Pengamanan dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bulangan Haji

Lensa Nusantara