Lensa Nusantara
Featured Madura

PIJP Gelar Rapat Koordinasi Jelang HPN Tahun 2021 Bersama PWI dan Protokol Pemkab Pamekasan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Paguyupan Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) sambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 gelar rapat koordinasi bersama PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan Protokol Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Minggu (31/01/21).

Silaturahmi dan rapat koordinasi bertempat di Water Park Sumenep jalan asta tinggi No 342 Kalebuan, Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep.

Ketua PWI Pamekasan Abd Asis menyampaikan, maju atau tidaknya suatu daerah di kancah regional maupun nasional, tidak terlepas dari karya nyata insan pers atau wartawan dari berbagai media yang juga eksis dan profesional di Pamekasan.

“Kalau bukan karena adanya pemberitaan yang diolah dan selanjutnya diterbitkan oleh wartawan melalui medianya masing-masing, mana mungkin kerja keras atau gagasan pemerintah daerah bersama jajaran selama ini dapat diketahui berbagai pihak dan masyarakat secara luas”, katanya.

Menurutnya, sudah sangat wajar dan menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah bersama institusi yang ada, agar tetap kompak dan terus meningkatkan silaturrahmi dan kemitraan dengan wartawan.

Lebih lanjut, Asis berharap wartawan Pamekasan untuk lebih giat lagi belajar secara baik agar mendapatkan predikat profesional.

Sementara perwakilan Protokol Pemkab Pamekasan yang akrab disapa Bu Ummi pada kesempatan yang sama mengakui bahwa, selama ini kemitraan antara jajaran pemerintah daerah dengan wartawan sangat terbatas.

“Wartawan bukanlah institusi atau sekolompok orang yang sehari-harinya bertugas sebagai penyebar luas informasi yang harus dicueki, apalagi dihindari. Mereka adalah mitra kerja pemerintah bersama pihak terkait lain. Untuk itu, jalinlah kemitraan dan serta kerjasama berkesinambungan dengan wartawan secara maksimal”, ungkapnya.

Sementara, Ketua PIJP Sujak Lukman berharap kepala dinas di daerah berkomunikasi dan tidak selalu cuek jika ada praktisi jurnalis mendatangi kantornya. Padahal, kehadiran wartawan di instansi bersangkutan, berkaitan dengan tugas kelembagaan yang ada di lembaganya.

“Kalaulah bukan karena adanya praktisi jurnalis meliput kegiatan kelembagaan dari berbagai kegiatan yang ada, mana mungkin setiap kegiatan di institusi bersangkutan, seperti Kantor – kantor yg ada di pamekasan dapat diketahui masyarakat”, ucapnya.

Selanjutnya, tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemilik Water Park Kabupaten Sumenep yang telah memberikan fasilitas dan juga dukungan kepada Paguyupan Insan Jurnalis Pamekasan dan juga ketua PWI Pamekasan untuk melaksanakan kegiatan rapat koordinasi yang dilanjutkan dengan berenang sehat bersama wartawan yang ada saat ini.(Rofiuddin)

Related posts

Dolly-Rasyid Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Terpilih Periode 2021 – 2024

Lensa Nusantara

Peduli Kamtibmas, Salah Satu Anggota KWI Tanggamus Diberikan Penghargaan Kapolres Tanggamus

Lensa Nusantara

Miris!!.. Diduga Kejahatan Pemerkosaan Dibawah Umur di Desa Sumbersari Bondowoso Berakhir Damai

Lensa Nusantara