BeritaPolri

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

×

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Sebarkan artikel ini

Pekalongan, LENSANUSANTARA.CO.ID Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Pekalongan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi). Hal itu terjadi setelah Siti Za’amah, S.H., menerima kenaikan pangkat pengabdian pada Apel Korps Raport yang dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., di ruang Aula Mapolres Pekalongan, Senin (01/02/2021).

Example 300x600

Selain Kabag Ren, dua personel lainnya juga menerima kenaikan pangkat penghargaan dari Iptu menjadi AKP yakni AKP Agung Bali Priantho yang menjabat sebagai Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Pekalongan serta Ipda Kiswanto, S.H., yang menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Karanganyar di naikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda.

Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

“Loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri adalah prestasi tersendiri, untuk itu saya ucapkan selamat kepada ketiga anggota, AKBP Siti Za’amah, S.H., AKP Agung Bali Priantho dan Ipda Kiswanto, S.H., atas pangkat barunya,” ucap AKBP Darno.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun sebuah penghargaan dari negara melalui institusi atas apa yang sudah dilakukan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian selama ini. Dan tidak semua anggota bisa mendapatkan dengan mudah kenaikan pangkat pengabdian tersebut.

“Diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan seperti ini bisa menjadi pemicu bagi personel Polres Pekalongan yang lain untuk lebih baik dalam bertugas dan mengabdi sebagai anggota kepolisian,” pungkas Kapolres.(Rifqi-Yuli-Ershi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan