BeritaFeatured

Usai Unras, Kabag Ops Polres Palas Pimpin Apel Pembubaran Personil Pengamanan

×

Usai Unras, Kabag Ops Polres Palas Pimpin Apel Pembubaran Personil Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Palas, LENSANUSANTARA.CO.ID – Aliansi mahasiswa anti korupsi (AMAK) kabupaten padang lawas sumatra utara melakukan aksi unjuk rasa di tiga instansi,yang ada di kabupaten padang lawas yakni dinas pertanian, DPRD dan kantor bupati.pada rabu 3 februari 2021.

Example 300x600

Data yang di peroleh dari selebaran surat pernyataan sikap Alinsi mahasiswa anti kurupsi (AMAK) kabupaten padang lawas (palas) sebagai penanggung jawab MUHAMMAD ISRON HASIBUAN, kordinator lapangan FREDDY MANDA SYAPUTRA Kordinator aksi ALIAMAN HARAHAP.


Disaat aksi berlangsung Aliansi mahasiswa anti korupai menyebut penyampaiyan aspirasi ini sudah yang ke tiga kali nya dan hingga saat ini belum ada upaya pemerintah daerah untuk meninjak lanjuti hal tersebut.

Amak juga membacakan pernyataan sikab dan tuntutan nya di hadapan para petugas pengamanan TNI,POLRI dan SATPOL PP
Meminta kepada bupati padang lawas agar menindak tegas saudara DARWIN SIMATUPANG yang kami duga memiliki perkebunan seluas 250 HA.

yang tidak patuh terhadap ketentuan peraturan perundang undangan nomor 39 tahun 2014 tentang perkebunan.

Meminta kepada kepala dinas perizinan kabupaten padang lawas meninjau ulang Izin usaha dan izin lingkungan hidup perkebunan UD.RONALDO. Karena berdasarkan hasil investigasi kami pengelolaan budi daya tanam UD.RONALDO lebih dari 150 HA.

dan kami berharap besar kepada dinas perizinan supaya transeparan IUP UD.RONALDO yang kami nilai tidak patuh terhadap undang undang Nomor 39.tahun2014.tentang perkebunan.

Bahwa Sesuai dengan laporan dari dinas pertanian kabupaten padang lawas lahan yang di miliki oleh DARWIN SIMATUPANG Seluas 100 HA. begitu juga dari direktorat penyiapan kawasan perhutanan sosial No:5.277/pkps/pnkm/pskl/.0/6/2020 dengan luas 81HA.sementara setelah kami survei kelapangan bahwa lahan yang beroperasi seluas 250 HA.


Dan meminta kepada dinas pertanian dan perkebunan padang lawas untuk meninjau ulang UD.Ronaldo yang kami duga sangat menyalahi peraturan per undang undangan dengan melakukan perkebunan di kawasan hutan dan mengatasnamakan kelompok tani yang tidak terdaftar.


Dan Amak juga meminta kepada dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten padang lawas untuk membentuk penitia khusus supaya bersama sama meninjau ulang kawasan perkebunan milik DARWIN SIMATUPANG yang kami nilai tidak patuh terhadap per undang undangan.

Dari pantauwan awak media ini di lapangan kegiatan unras oleh alinsi mahasiswa anti korupsi kabupaten padang lawas di kawal ketat oleh TNI,POLRI dan SATPOL PP selama aksi berlangsung hingga para mahasiswa membubarkan diri berjalan aman dan terkendali.


Kabag ops polres palas KOMPOL.ASWIN NOOR setelah memastikan para mahadiswa sudah membubarkan diri langsung mengumpulkan para personil pengamanan TNI,POLRI dan SATPOL PP untuk melakukan apel pembubaran persenil pengamanan.(HS)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan