BeritaDaerah

Buka Musrenbang Kecamatan Gandusari, Sekda Trenggalek Tetap Ingatkan Bahaya Pandemi Covid-19

×

Buka Musrenbang Kecamatan Gandusari, Sekda Trenggalek Tetap Ingatkan Bahaya Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pengembangan (Musrenbang) Kecamatan Gandusari, Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto M.Si., mengingatkan masyarakat di kecamatan ini tentang bahaya pandemi Covid 19 yang masih mengancam.

Example 300x600

Peringatan yang disampaikan oleh sekda ini ditujukan untuk menggugah kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan, 3 M (memakai masker, menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan).

Apalagi status Kabupaten Trenggalek yang masuk ke zona merah (zona resiko tinggi) penyebaran virus ini. Dengan berdisiplin bersama diharapkan penyebaran kasus Covid 19 ini bisa terus dikendalikan sehingga masyarakat bisa tenang dalam pemulihan ekonomi.

Putra Mantan Bupati Trenggalek ini tidak menampik bawasannya masyarakat saat ini dalam kondisi sulit, “namun bila pandemi tidak dikendalikan maka kondisi bisa semakin sulit kedepannya,” pesannya saat membuka Musrenbang ini, Kamis (4/2/2021) di Aula Kantor Kecamatan Gandusari.

Dalam musrenbang tersebut, Sekda Trenggalek ini juga banyak memberikan pesan kepada para pemangku kebijakan di Kecamatan Gandusari untuk bisa menyusun perencanaan pembangunan yang tepat di tengah kondisi sulit, pandemi Covid 19. Sehingga penyusunan RKPD tahun 2022 dengan Tema “Pemulihan Ekonomi Berbasis Pariwisata Kolaboratif dan Berwawasan Lingkungan Ditunjang Pembangunan Infrastruktur Dasar Digital dan Pelayanan Publik Prima,” dapat benar-benar bisa terwujud.

Saat ini ungkap Joko Irianto Pemerintah Kabupaten Trenggalek tengah berupaya keras melakukan penanganan Covid 19, karena kesehatan dan keselamatan warga masyarakat hukum tertinggi negara.

Beberapa upaya dilakukan diantaranya refokusing anggaran untuk penanganan Covid 19 ini. Termasuk upaya lain seperti menyediakan kecukupan ruang isolasi bagi pasien Covid 19 serta rumah sakit darurat Covid sehingga ruang perawatan pasien ini cukup.

Menurut Joko segala upaya pemerintah ini tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dan upaya semua pihak. (Yan/ping)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan