BeritaPolri

Usai Apel Pagi, Anggota Polres Pekalongan Dicek Sikap Tampang dan Kelengkapan Data Diri

×

Usai Apel Pagi, Anggota Polres Pekalongan Dicek Sikap Tampang dan Kelengkapan Data Diri

Sebarkan artikel ini

Pekalongan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Kapolres Pekalongan, Sie Propam melaksanakan Gaktiplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) di halaman Mapolres, Senin (08/02/2021).

Example 300x600

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K melalui Kasi Propam Iptu Mustajab mengatakan bahwa kegiatan gaktiplin kepada anggota rutin dilakukan sebagai bentuk penanaman sikap disiplin kepada setiap anggota.

Dalam gaktiplin tersebut dilaksanakan pengecekan baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK. Dan hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Pekalongan.

“Setiap anggota diperiksa mulai sikap tampangnya yakni penampilan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Juga tidak ketinggalan surat yang dimiliki seperti SIM dan KTA,” ujarnya.

Iptu Mustajab menambahkan setiap anggota Polres Pekalongan harus menjadi contoh bagi masyarakat terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Selama pelaksanaan giat masih ditemukan beberapa anggota berseragam dinas yang memiliki tampang (rambut Panjang), sehingga langsung diberikan teguran. (Rifqi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan