BeritaFeatured

HMI MPO Badko Sulselbar Selenggarakan Pelantikan dan Milad HMI yang ke-74

×

HMI MPO Badko Sulselbar Selenggarakan Pelantikan dan Milad HMI yang ke-74

Sebarkan artikel ini

Makasar, LENSANUSANTARA.CO.ID – lensanusantara.co.id. Badan Koordinasi HMI Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat menggelar pelantikan yang dirangkaikan dengan perayaan milad HMI ke-74, bertempat di Hotel Grand Asia, Kota Makassar pada Rabu, 10 Februari 2021

Example 300x600

Kepengurus kali ini mengakat tema Akselerasi dan Rekonsolidasi Gerakan HMI; Mewujudkan Ekspansi HMI se-Sulselbar. Tema ini diangkat berdasarkan hasil pengamatan dan analisis kondisi sosial mahasiswa dan kepemudaan saat ini.

Ketua Badko HMI Sulsel-Bar, Nasrun Sibela, mengatakan.

“Yang menjadi konsentrasi dalam kerja-kerja kepengurusan kami di internal HMI Badko Sulselbar adalah fokus pada akselerasi gerakan kaderisasi dalam rangka meningkatkan SDM kader HMI baik secara kuantitas maupun kualitas, selanjutnya pada yang sama secara simultan konsen juga pada membangun gerakan konsolidasi dengan cara berkolaborasi dengan OKP-OKP yang secita-cita dengan tujuan melakukan perjuangan secara masif untuk kemajuan peradaban Islam dan bangsa”. Tegas mantan ketua umum HMI Cabang Makassar periode, 2014-2015.

Sedang Afandi Ismail selaku Ketua Umum PB HMI, mengatakan kepada Badko HMI Sulsel-Bar dalam sambutannya “Pada saat ini kita sangat butuh percepatan pada aspek perkaderan tetapi perkaderan juga ditekankan pada intelektualitas sehingga kader HMI tidak hanya unggul secara kuantitas melainkan mumpuni secara kualitas”.

“Badko juga kedepannya harus fokus untuk melakukan pendampingan terdapap cabang-cabang yang tidak mapan secara SDM terutama ada sekitar dua cabang persiapan yang ada di wilayah Sulselbar”. Tambahnya.

Dalam kegiatan pelantikan ini dirangkaikan dengan Milad HMI yang ke-74, dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Tamsil Linrung (anggota DPD RI) dalam sambutan singkatnya beliau menyampaikan Ucapan

“Selamat atas dilantikannya pengurus HMI Badko Sulselbar semoga acara pelantikan ini bukan hanya ajang seremonial saja, melainkan kedepannya pengurus HMI Badko Sulselbar harus menunjuk kerja-kerja nyata untuk ummat Islam dan bangsa”. Tutup mantan Ketua Umum PB HMI periode 1988-1990

Disela-sela kegiatan pelantikan itu, Prof. Dr. Ir. H. Muh. Saleh Pallu., M.Eng (Rektor Universitas Bosowa) juga menyampaikan bahwa.

“Kegiatan seperti ini, sangat urgent untuk dilakukan oleh kelompok-kelompok pemuda termasuk HMI untuk membangun generasi yang Religius dan Nasionalis”.

Pada kegiatan pelantikan tersebut dihadiri langsung Napirman Sip., (DPRD Kabupaten Majene), secara daring Andi Sudirman Sulaiman, S.T ( Wakil Gubernur Sul-Sel) dan DR. Muhammad Idris. DP.,MA. (Sekretaris Daerah Provinsi SulBar), ketua-ketua lembaga di antaranya pengurus DPW IMM Sulsel dan KAMWIL SULSELBAR termasuk Celebes Law and Transparency. (Riswan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan