Berita

Rumah Warga Desa Sana Tengah Pamekasan Ambruk Diterjang Angin Kencang

×

Rumah Warga Desa Sana Tengah Pamekasan Ambruk Diterjang Angin Kencang

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rumah milik warga Dusun Bungguplong, Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ambruk hingga rata dengan tanah. Kamis (18/02/2021).

Example 300x600

Hujan deras yang di sertai angin kencang sekitar pukul 18:30 WIB  mengakibatkan salah satu rumah yang di tempati oleh dua kepala keluarga yaitu Imam Ghazali dan ibu Suwi mengalami rusak berat, rata dengan tanah.

Salah seorang tetangga korban, Haji Erfan, mengatakan, bahwa saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar rumah, mengamankan diri ke rumah tetangga karena takut hujan yang begitu lebat dan hembusan angin yang begitu kencang, sehingga tidak mengetahui kalau rumahnya terkena musibah. 

“Namun dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan tidak tahu pasti  berapa besar kerugian yang dialaminya. Dan diperkirakan mencapai 60 juta rupiah”, terangnya.

Selanjutnya, setelah intensitas hujan dan angin sudah mereda, warga langsung mendatangi rumah yang terkena angin kencang ini, untuk mengetahui seberapa besar dampak kerugian yang dialami.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun rumah yang terbuat dari batu bata ambruk rata dengan tanah”, ucap Haji Erfan.

“Kami berharap Pemerintah dan Dinas terkait agar segera kemari melihat, serta memberikan bantuan pada bu Suwi dan Imam Ghazali ini. Kasian pak, kalau kami jelas hanya bisa bantu pekerjaan, membersihkan puing-puing bangunan yang berhamburan saja”, harapnya.(Rofiuddin).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan