Lensa Nusantara
Daerah Featured

Edi Calon Kades Komitmen Membangun Desa

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sejumlah dukungan terus menerus mengalir dari warga kepada salah satu Calon Kepala Desa Terbis , Kecamatan panggul kabupaten Trenggalek Kabupaten priode 2021-2027 dengan percaya diri optimisme yang tinggi Edi Purwanto sangat yakin akan memenangkan Pilkades yang akan di selenggarakan 3 April mendatang.

Saat di kunfirmasi LENSANUSANTARA saptu 20/02/2021 Edi Purwanto mengatakan ,,Saya optimis akan memenangkan pilkades ini, karena saya dipilih dan dicalonkan oleh masyarakat,” kata Edi.

Rasa percaya diri Edi sangat beralasan. Pasalnya, Edi merupakan salah satu calon Kepala Desa yang aktif dalam kegiatan karangtaruna dan ke organisasian Jelas pengalamanya selama ini bisa dia jadikan bekal untuk mencalonkan kepala Desa Terbis.

Tak cukup sampai disitu, langkah lain pun terus dia tempuh, salah satunya dengan terus menggalang dukungan dan memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Desa Terbis Kecamatan panggul kabupaten Trenggalek ,

Sebagai bukti keseriusanya dalam menyalonkan diri sebagai Kepala Desa, Edi sudah mempunyai beberapa misi yang sipatnya membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat.

“jika terpilih sebagai kepala desa banyak yang akan saya kembangkan salah satunya seperti meningkatkan ekonomi masyarakat, Seperti Pemberdayaan Karang Taruna, LPM, RT, RW dan lainnya yang mesti dilakukan pembinaan agar masyarakat turut serta dalam pembangunan Desa,” terangnya.Insya Allah saya akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya karna itu bagian dari Ibadah.” ungkapnya.

Di singgung tentang Program dalam membangun roda pemerintahan yang bersih dan berwibawa, beliu menjelaskan sudah semestinya kepala desa mampu mempertanggungawabkan seluruh bantuan-bantuan yang di gelontorkan ke pemerintah desa.

Lanjut dia, jika terpilih sebagai Kades desa terbis akan lebih meningkatkan musyawarah dan gotong royong sebagai laju pembangunan. Mengingat saat ini, dengan besarnya Dana Desa (DD) yang dikucurkan langsung oleh Kemendes, dibutuhkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan dana desa tersebut.

Dengan demikian, nantinya ia akan memakai sistem keterbukaan informasi anggaran. Dana sebesar apapun akan dilakukan secara transparan dengan warga masyatakat.

“Jika terpilih, saya akan memberikan pelayanan maksimal kepada semua masyarakat,” pungkasnya ( yanto ).

Related posts

AKBP Ferdy Irawan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Qodim

Lensa Nusantara

Tujuh Orang BPD Kolontobo Periode 2019-2025 Resmi Dilantik

Lensa Nusantara

Bupati Musi Banyuasin DRA Panggil Putra Daerah Jadi Jurnalis

Lensa Nusantara