BeritaPolri

Akhirnya Pemkab Kaimana Resmi Umumkan Hasil Seleksi CPNS Formasi Tahun 2018

×

Akhirnya Pemkab Kaimana Resmi Umumkan Hasil Seleksi CPNS Formasi Tahun 2018

Sebarkan artikel ini

Kaimana, LENSANUSANTRA.CO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana akhirnya secara resmi mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu, Jumat (5/)3) sekitar pukul 15.30 WIT.

Example 300x600

Pengumuman berdasarkan surat Bupati Kaimana Nomor 800/77/BKPSDM/2021 tanggal 5 Maret 2021.

Hasil pengumuman CPNS, selain ditempelkan juga dapat diakses melalui Website resmi Pemda Kaimana www.pemdakaimana.com. Hasil pengumuman tersebut  ditempel di empat titik yang ditetapkan yakni Polres Kaimana untuk wilayah Air Merah hingga Coa, Kodim 1804 Kaimana untuk wilayah Batu Putih, Pos POM untuk wilayah Krooy dan  Koramil Kota untuk wilayah kota dengan pengaman ketat personel TNI/Polri.

Kuota hasil CPNS sebesar 80:20 persen, dengan persentase 80 persen untuk orang asli Papua atau OAP. Sedangkan 20 persen untuk suku nusantara di Kaimana. Berdasarkan data yang diperoleh wartawan, sebanyak 192 merupakan formasi ijazah SMA, formasi S1 sebanyak 153 dan formasi D3/D4 sebanyak 54 orang atau sebanyak 400 orang.

Sejak Jumat pagi para pencaker yang mengikuti seleksi, sudah mulai berdatangan ke tempat-tempat atau lokasi yang akan ditempel hasil pengumuman CPNS salah satunya yakni Polres Kaimana. 

Meski sempat ada aksi protes di depan Polres Kaimana, karena hingga pukul 14.30 WIT pengumuman belum juga Umumkan/ ditempelkan. Namun aksi protes tersebut tidak berjalan lama, karena berhasil diatasi oleh pihak kepolisian yang sudah bersiaga sejak pagi hari.
Tepat pukul 16.30 WIT hasil pengumuman seleksi CPNS 2018 ditempel melalui papan pengumuman, di Polres Kaimana. Seketika para pencaker berebut untuk melihat hasil tersebut.

“Kami minta untuk tetap menjaga jarak, dan juga menggunakan masker,” tegas Kapolres Kaimana melalui Kabag Ops kepada para pencaker, di halaman apel Polres Kaimana, Jumat (5/3/2021). 

Pencaker yang dinyatakan lulus, wajib melaporkan diri untuk memenuhi segala persyaratan sekaligus akan mendapat arahan dari Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma, Senin (8/3/2021) mendatang di kantor BKPSDM Kaimana.

Hingga berita ini diturunkan, situasi Kamtibmas di Kabupaten Kaimana terpantau aman dan kondusif.(Lukas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan