Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

TNI Satgas TMMD Ke-110 Dropping Material Keramik untuk Rumah Warga

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID Pelaksanaan pembangunan rehabilitasi rumah membutuhkan material. Karena itu, Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso, terus mengirim material khususnya keramik lantai.

Seperti diketahui, pelaksanaan program rehabilitasi rumah sudah berjalan dua pekan. TMMD Ke-110 yang dilaksanakan di Desa Klekean, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso juga melibatkan warga setempat. Bersama-sama saling bergotong-royong.

Agar pelaksanaan pengerjaan tidak terhambat. Pengerjaan disesuaikan dengan dukungan material yang telah ada di lokasi. Untuk itu, material bangunan sudah mulai di-droping ke sasaran bedah rumah yang telah ditentukan.

Saat merehab RTLH milik P. Sahwi (70), salah satu dari 64 warga di desa sasaran TMMD, Desa Klekean, yang menerima program bedah rumah di kegiatan itu. Dengan dibantu beberapa warga untuk menurunkan material keramik dari truck kerumah yang di bedah.

Menurut Babinsa Klekean, Sertu M. Sugeng, di salah satu sasaran fisik tambahan TMMD Ke-110, memang dilakukan perehaban 64 unit rumah milik warga desa sasaran. Lokasinya terpencar di sejumlah pedusunan yang ada di 2 Desa Klekean dan Penang.

”Untuk jenis pekerjaan di masing-masing RTLH yang sudah ditentukan akan direhab berbeda. Hal itu tentu disesuaikan dengan kondisi dan tingkat kerusakan masing-masing RTLH yang akan direhab,” jelas Babinsa Sertu M. Sugeng. (Yadi/Jasuli).

Related posts

Peringatan Detik-detik Proklamasi di Perempatan UPTD Tamanan

Admin 4

Miris ! ! !Beberapa Warga Kurang Mampu Desa Pujer Baru Maesan Mengharap Bantuan Pemerintah Setempat

ADM

Usai Apel Pagi, Seluruh Para Perwira Polres Simeulue Dites Urine Mendadak

Lensa Nusantara