Lensa Nusantara
Featured Maluku

Gelar Aksi Kemanusiaan, HMPS-IAN/UMMU Ternate Berikan Bantuan Korban Gempa kepada Warga Halmahera-Selatan

Hal-Sel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara (HMPS-IAN), Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) turun ke jalan gelar aksi kemanusiaan guna membantu warga masyarakat yang ditimpa musibah Gempa (Magnitudo 5,2), dengan jumlah nggota aksi peduli kemanusiaan 20 (dua puluh) orang yang di turunkan ke jalan.

Aksi kemanusiaan tersebut berlangsung di depan jati LEND MALL dari hari pertama Rabu (3/3/2021) sampai pada hari Selasa(9/3/2021) Dengan perolehan hasil sumbangsi yang di dapat Rp. 5.795.000. oleh himpunan program studi ilmu administrasi negara (HMPS-IAN).

Dari hasil perolehan sumbangsi yang di himpun, Mahasiswa (HMPS-IAN UMMU,) Lansung turun ke lokasi gempa yang ada di hal-sel guna melakukan Kunjungan kerja,dan menyalurkan bantuan yang di peroleh oleh Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara (HMPS-IAN).

Pemberian bantuan yang di salurkan berupa Tela Press, di berikan langsung oleh (HMPS-IAN UMMU Ternate ) pada dini Hari Sabtu (13/3/2021) pukul 07:38 Wit, s/d pukul 12:37 Wit,di Desa Tomori Kec,Bacan Kab.Halmahera Selatan.

Saat kegiatan penyaluran berlangsung dibarengi dengan wawancara pada warga yang terdampak korban gempa, sebagai hak penerima bantun.
Berikut Nama-nama yang di berikan bantuan

  1. Ibu Sarfa Dodengo janda berusia 66 tahun.
  2. Prices Fince 46 Tahun, dengan pekerjaan membuat gula merah dari pohon Seho, rumah hunian semntara adalah rumah bantuan pengungsian.
  3. Ibu Sarlota Yotam 46 dan bapak Daniel Sabon 47, kerusakan rumah di bagian atas.
  4. Bapak Karel Noya 71, dan Ibu Fedrika Bato 61, Mengalami kerusakan di badan rumah besar, fila belakang dan tembok dapur.
  5. Bapak Hamit 46. seorang dudah Warga yang menerima bantuan sangat berterima kasih atas partisipasi bantuan dan kehadiran ketua umum beserta jajaran struktur HMPS ilmu administrasi negara universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

” Terimah kasih karna sudah memberikan saya sumbangan berupa telah 737 dan semen satu sak, sejauh ini pemerintah daerah belum turun mengecek rumah saya yang rusak akibat gempa, Terimakasih banyak juga kepada mahasiswa ilmu administrasi negara semoga kalian sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT.” Ungkap Hamid (13/3/2021)

Dalam kesempatan tersebut Nasri (Ketua Umum) mewakili pengurus beserta anggotanya, menyampaikan Bahwasanya sumbangan yang d berikan adalah murni dari Mahasiswa yang menggalang dana di Kota Ternate selama beberapa hari.

“Alahamdulillah sumbangsi sudah kami serahkan,dan bantuan tersebut Murni dari HMPS-IAN UMMU Ternate, apa yang kami berikan semoga tidak dilihat dari jumlahnya tetapi yang dilihat adalah bagaimana keikhlasan kami dalam memberi, dan semoga juga dapat meringankan beban pada warga korban yang terkena dampak bencana alam.” Ujar Nasri (ketum).(Shain)

Related posts

Letjen TNI Doni Monardo Apresiasi Satgas Babel Dalam Menekan Kasus Covid-19

Lensa Nusantara

Bupati Bogor Mengikuti Rakerda JABODETABEKJUR Terkait Penanganan Covid-19, Selama Libur Lebaran

Lensa Nusantara

HUT Kampar ke-71, Wagubri dan Bupati Kampar Ajak Tegakkan Nilai Kebersamaan Demi Kemajuan Negeri

Lensa Nusantara