Lensa Nusantara
Daerah Featured

Jalan Belumpur Hambat Transportasi Warga di Seluma

Seluma, LENSANUSANTAR.CO.ID – Guyuran hujan dalam beberapa hari terakhir ini membuat jalan di daerah kecamatan seluma Utara Kabupaten Seluma rusak berat bahkan digenangi lumpur,kondisi jalan seperti ini membuat akses transportasi warga terhambat.

“Terpantau oleh awak media Lensanusantara di lokasi, ekses Jalan penghubung Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara menuju ke Kota Tais ,yang sudah lama bediri sejak tahun 80 ,dan jaraknya hanya 3,5 kilometer (km),sampai sekarang belum tersentu pembangunanya.

Dampak dari rusaknya jalan membuat warga Desa Simpang sangat kesulitan untuk membawa hasil penenya ke Pasar terdekat.

“Tak hanya pengendara roda dua,kendaraan roda empat pun bahkan banyak yang tak kuat melewati titik jalan dengan kerusakan yang sangat parah,akibatnya tak sedikit pengendara yang terjebak dalam kubangan lumpur,ada juga pengendara rado dua yang terjatu.

Selain sulit dilewati kondisi jalan yang belumpur serta digenangi air tersebut membuat perjalanan memakan waktu dua kali libih lama dari biasanya.

Biasanya menuju ke kota tais hanya membutukan waktu sekira satu sampai dua jam,itu normal,kalau cuaca hari bagus, namun dengan kondisi sekarang bisa memakan waktu 3 jam bahkan lebi .”tutur salah satu warga Desa simpang

“Mudah-mudahan di tahun 2021 ini ada perhatian khsus dari Pemerintah untuk memperbaiki keadaan ini sehingga pemeratan ekonomi bisa terbangkit dengan adanya ekses sarana dan prasarana jalan , harga bahan pokok setabil dan ongkos transportasi normal seperti di daerah-daerah lain.”ungkapnya.(rico)

Related posts

Gerakan Pemuda Ka’bah Bondowoso Gelar Hapus Tatto Gratis

Lensa Nusantara

Bupati Langkat: Tembak di Tempat Bagi Bandar Narkoba

Lensa Nusantara

Bupati Bogor Targetkan Tahun 2021 Kabupaten Bogor Tidak Ada Desa Tertinggal

Lensa Nusantara