Lensa Nusantara
Featured TNI

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1509 Labuha Gelar Latihan Teknis Teritorial

Hal-Sel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Latihan Teknis Teritorial (Latnister) merupakan latihan program yang harus dilakukan dalam setiap tahun sekali, pelaksanaan di triwulan Pertama pada Awal Tahun. hal ini di Lakukan untuk mengasah kemampuan sebelum mengawali kegiatan yang akan dilaksanakan di Setiap Satuan Koramil jajaran.

Pada Tahun 2021 ini , Kodim 1509/Labuha menyelenggarakan Latnister mulai Senin (22/03/2021) dan dibuka secara langsung Komandan Kodim (Dandim) 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han bertempat di Aula Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan.

Dalam Latnister diketahui pesertanya terdiri dari para anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1509/Labuha seperti Danramil Jajaran Tenaga pengajar, para Perwira Staf Kodim 1509/Labuha. kegiatan Latihan Teknisi Teritorial akan dilaksanakan Selama Lima Hari dimulai hari senin dan ditutup pada hari Jumat.

Dalam sambutannya Dandim 1509/Labuha mengatakan,Latnister, Latnister Kodim 1509/Labuha TA. 2021 adalah suatu upaya dari Komando Atas Untuk memberikan pembekalan bidang teritorial, sekaligus mengasah kemampuan teritorial khususnya menguasai kemampuan teritorial, mampu menampilkan sikap dan perilaku sebagai prajurit dalam pergaulan sehari-hari dan mampu menguasai pelaksanaan pembinaan Bhakti TNI, Bintahwil, dan Binkomsos dilapangan, Latihan seperti ini hendaknya dijadikan sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan guna menunjang tugas satuan,” ujar Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han (22/3/2021)

Ia menjelaskan, Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI. “Sekali lagi kegiatan seperti ini jangan hanya diikuti sebagai kewajiban dan datang saja, akan tetapi hendaknya benar-benar dipahami untuk menjadikan bekal dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kepada Penyelenggara dan Pelatih, Saya berharap agar dapat melaksanakan Mekanisme Latihan ini secara Realistis dan terarah, sesuai metode, skenario, manajemen dan rencana latihan yang telah disiapkan dengan cermat,” tegas Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han

Pada Latniser para peserta langsung mendapatkan materi dari pengajar berupa lapor cepat dan temu cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan wilayah,Pembinaan Komunikasi Sosial, dan Studi Kasus serta langsung mempraktikkan semua Materi yang telah didapatkan selama pelaksanaan pelatihan Teknis Teritorial dimakodim 1509/Labuha dihari terakhir nanti.

(Shain)

Related posts

Wakil Gubernur Bali, Cok Ace Secara Simbolis Menerima Tamu Domestik di Bandara Ngurah Rai Denpasar

Lensa Nusantara

TMMD ke-110 Kodim 0822 Bukan Sekedar Membangun Akses Jalan Tapi Juga Membangun Ekonomi Masyarakat Bondowoso

Lensa Nusantara

Tito: Kemendagri Jadi Jembatan Agar Program Bansos Dapat Dieksekusi Pemda

Lensa Nusantara