Lensa Nusantara
Featured TNI

Nonggo, Cara Ampuh Dekatkan Diri dengan Warga Desa di Lokasi TMMD 110 Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID -Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Desa Klekean.


Sebagaimana diketahui, pelaksanaan TMMD ke-110 di Desa Klekean dan Penang membawa angin segar bagi masyarakat. Desa yang kesehariannya lengang, kali ini diramaikan oleh Satuan Tugas TMMD. Di mana para anggotanya berbaur dengan masyarakat, baik saat bekerja membangun akses jalan maupun pada saat istirahat.

Mereka selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di rumah warga setempat. Kegiatan komsos dilakukan oleh anggota satgas di sela isitrahat malam. Tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI menunggal membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD,” terang Serma Ifan, salah satu anggota Satgas TMMD. (Yadi)

Related posts

SATRESKOBA Polresta Samarinda Ungkap Kasus Narkotika 3 Kg yang Didalangi Napi Lapas Tenggarong

Lensa Nusantara

Kapolres Pekalongan Perintahkan Jajaran Perketat Pengamanan Mako

Lensa Nusantara

Kapolres Tapsel dan Forkopimda Padang Lawas Utara Mengecek Perayaan Natal, di Gereja HKBP dan GKPI

Lensa Nusantara