Lensa Nusantara
Featured Maluku

Kades Wahe Apresiasi Peran Bupati Aliong Mus dan Kinerja Dinsos Taliabu

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tahun 2021 ini, sebanyak 69 Masyarakat Desa Wahe Taliabu Utara yang berpenghasilan rendah dan memiliki rumah tidak layak huni, mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementerian Sosial.

Plt. Kepala Desa Wahe Kecamatan Taliabu Utara, Slamet La Iso, dalam hal ini mengapresiasi peran Bupati Aliong Mus karena berperan penting dalam mengarahkan Dinas terkait, terutama Dinas sosial untuk memenuhi kebutuhan sosial.


Apresiasi juga ia sampaikan kepada kepala Dinas Sosial kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi karena tak melupakan masyarakat Desa wahe meskipun tinggal jauh di pegunungan, hal ini kata dia, merupakan bukti bahwa Dinas sosial terus berupaya keras dalam memperhatikan kebutuhan sosial masyarakat untuk pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa.

Bagi dia, jatah perumahan bagi 69 warga desanya bisa dicapai Kadinsos Taliabu melalui program BSPS bukanlah hal mudah yang hanya dapat dicapai dengan berpangku tangan di kantor saja, melainkan hal itu membutuhkan kerja ekstra. Pasalnya, 69 warga Desa Wahe yang akan mendapatkan rumah layak huni itu adalah masyarakat di daerah pegunungan sehingga untuk mencapai titik itu dalam hal pendataan saja butuh kerja keras dan upaya ini dinilai sangat bermanfaat karena 69 keluarga tersebut dinilai pantas untuk mendapatkan program BSPS pusat tersebut.

” Sebagai pimpinan di Desa Wahe, saya sangat berterima kasih dan memberikan mengapresiasi positif buat Pak Bupati Aliong Mus yang sudah memberikan arahan kepada Dinas sosial untuk melihat kepentingan masyarakat desa kami. Rasa terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan buat kadis sosial,Pak La Utu yang sangat berperan penting sehingga 69 warga saya yang lemah secara ekonomi pada tahun ini bisa mendapatkan bantuan BSPS Tersebut, Ucapnya.

Slamet Berharap, dengan adanya bantuan perumahan BSPS Tersebut warganya akan terbantukan dalam hal pemenuhan rumah sebagai kebutuhan dasar masyarakat di desa itu dan akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

” Harapan saya, dengan adanya perumahan yang layak huni bagi masyarakat saya ini, dapat berdampak bagi kehidupan bermasyarakat di desa Wahe, untuk hidup rukun dan bisa memberikan efek positif bagi kesejahteraan hidup dan kemajuan di desa. Sebab adanya rumah yang layak bagi masyarakat juga akan membuat wajah desa lebih enak di pandang karena saat ini masyarakat kita di wahe masih bertahan hidup dengan rumah seadanya yang tidak layak digunakan” cetusnya, (Sunardi)

Related posts

Pemkab Bondowoso Segera Relokasi 54 KK Korban Terdampak Banjir Bandang Ijen

Redaksi

Turnamen Tennis Bupati CUP III Resmi Dibuka Bupati Bantaeng

Lensa Nusantara

Tragis!.. Disaat Bermain Sepak Bola, Siswa SDN Larangan Luar III Pamekasan Meninggal Tersengat Listrik

Lensa Nusantara