Lensa Nusantara
TNI

TMMD ke-110 Bondowoso, Serahkan Bantuan Buku untuk Taman Baca

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna menjaga semangat belajar para pelajar, seiring dengan kebijakan Pemerintah untuk meliburkan sekolah dan menerapkan kegiatan belajar di rumah terkait pandemi Virus Covid-19, Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bondowoso memberikan bantuan buku kepada masyarakat Desa Klekean, Jum’at (26/3).

Pemberian buku sendiri diserahkan oleh Bati Bhakti TNI Kodim 0822/Bondowoso Peltu M. Rohim kepada Kades Klekean Bapak Sulatis, S. Pd. Buku yang diberikan bervariasi mulai dari buku pelajaran, pengetahuan umum hingga buku hikayat cerita rakyat.

Pemberian buku tersebut mendapatkan sambutan antusias dari anak-anak dan berharap nantinya saat masuk sekolah dapat langsung menyerbu perpustakaan untuk membaca buku-buku baru yang diberikan.

Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto menyampaikan “Bahwa memang Dansatgas TMMD Kodim 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, ST., telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Satgas untuk membantu kesulitan rakyat salah satunya terkait situasi saat ini.

“Kita sedang Siaga Penanggulangan Virus Covid-19, sehingga sekolah-sekolah diliburkan, untuk itu kita bergerak membantu anak-anak agar jangan kehilangan semangat belajar dengan berbagai cara, salah satunya memberikan bantuan buku bacaan kepada perpustakaan yang ada di wilayah termasuk di sekolah yang ada di desa ini, sehingga mereka mendapatkan persediaan buku baru dan menambah minat anak-anak untuk membaca,” singkatnya. (Hosairi).