Lensa Nusantara
Berita Featured

Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Sampaikan Laporan Korban Bencana Angin Puting Beliung

Gunungsitoli, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam Penyampaian Laporan Korban Bencana Angin Puting Beliung Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli Faoziduhu Telaumbanua, S.Pd menyampaikan Laporan di Halaman Kantor BPBD Kota Gunungsitoli,(26/3/21).

Faoziduhu Telaumbanua menjelaskan, kejadian tersebut terjadi 10 Maret 2021 sekitar Pkl. 00.15 Wib dan Berdampak pada 3 Desa di Kecamatan Gunungsitoli yakni Desa Moawo, Desa Saewe,Desa Sifalaete Ulu.

Di Desa Saewe 37 unit Rumah dan 4 unit fasilitas umum lainnya. Atas dampak kejadian di 3 Desa tersebut, BPBD Kota Gunungsitoli telah mengambil langkah penanganan sementara yakni pembagian tenda bagi keluarga yang rumahnya dianggap rusak berat.

Selanjutnya kepala BPBD Kota Gunungsitoli melaporkan kejadian yang sama telah terjadi pada hari Senin yang lalu tanggal 22 Maret 2021, sekitar Pukul 21.15 yang berdampak di rumah Warga dan fasilitas umum di Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara 7 rumah dan 1 Gedung SMPN 01 Gunungsitoli Utara, Desa Sifalaete Tabaloho 1 unit rumah, Desa Sisarahiligamo 1 unit rumah,dan Desa Fadoro Lasara 1 unit rumah.

Terkait kejadian tersebut BPBD Kota Gunungsitoli telah meninjau langsung ke lapangan dan melihat kondisi kerusakan yang hanya mengalami rusak ringan.dengan menyerahkan bantuan tenda kepada keluarga korban bencana

Mewakili warga masyarakat dan Pemerintah Desa yang terdampak bencana angin puting beliung, Kepala Desa Saewe Tongoni Zai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah berkenan membantu meringankan beban masyarakat di 3 desa yang terkena dampak bencana angin puting beliung

Penyerahan bantuan turut hadir,wakil walikota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Ir. Agustinus Zega, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Camat Gunungsitoli, Kepala Desa, Anggota BPD dan Perangkat Desa terkait.(Fatiwanolo Harefa).

Related posts

Polres Minsel Gelar Pengamanan Sidang Paripurna DPRD Penetapan Bupati/Wakil Bupati Terpilih

Lensa Nusantara

Bupati Bantaeng Hadiri Penyerahan LKPD Tahun Anggaran 2020

Lensa Nusantara

Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Genteng, Tutup Sementara Cafe yang Melanggar Protokol Kesehatan

Lensa Nusantara