Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Pemda Manokwari Akan Meninjau dan Merevisi Perda Miras yang Pelaksanaannya Tidak Efektif

Manokwari, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah Manokwari, akan merevisi Peraturan Daerah (Perda) Minuman Keras (Miras) karena dalam pelaksanaannya tidak efektif, berdampak terhadap berbagai persoalan dan stabilitas keamanan di Manokwari.

“Pemerintah akan meninjau dan merevisi kembali Perda Miras secara menyeluruh, karena perda tersebut tidak efektif pelaksanaannya dalam menjawab semua permasalahan daerah, termasuk yang terjadi saat ini,”kata Bupati Manokwari, Hermus Indou, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, yang terpenting adalah sanksi yang diberikan akibat pelanggaran terhadap Perda Miras tersebut, hal ini penting untuk menjadi muatan strategis perda.

Dalam penerapan perda dimaksud harus disesuaikan dengan sanksi hukumnya, karena yang sering terjadi peraturan sudah jelas tetapi sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang melanggar tidak sesuai bahkan sejauh ini tidak dilakukan.

“Sehingga rakyat anggap itu biasa, dan tidak ada efek jerah bagi masyarakat terkait pembinaan hukum. Poin-poin itulah yang akan dievaluasi kembali, sehingga kedepan akan lebih kuat dalam menjerat oknum yang membuat pelanggaran. Upaya ini juga sebagai bentuk pemerintah menjawab persoalan yang terjadi di Manokwari,”tandas Bupati

Selain Perda Miras, pihaknya juga akan segera menertibkan tempat-tempat hiburan malam yang ada dimanokwari. Untuk mendukung upaya penertiban tersebut, akan dibentuk petugas Kamtibmas untuk melakukan razia setiap malam.

“Untuk memastikan semua orang yang ada di tempat-tempat hiburan tidak membawa benda tajam dan barang-barang terkait lainnya. Petugas Keamanan akan melakukan pengamanan dan menindak oknum-oknum yang membuat pelanggaran ,”tukas Bupati. (igo sanadi)

Related posts

2.478 Kendaraan 4.335 Penumpang Diperiksa Pencegahan Covid 19 Dan 258 Kendaraan Harus Putar Balik

Redaksi

Climate Change Frontier Bondowoso Kembali Gelar Aksi Masyarakat Menuju Sehat

Lensa Nusantara

Disdikpora Kuansing Dampigi Komisi I DPRD Tinjau Proyek

Lensa Nusantara