Lensa Nusantara
Berita Polri

Polres Minsel Sukses Amankan SMSI GMIM di 8 Lokasi Gereja

Minsel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Minahasa Selatan sukses mengawal dan mengamankan jalannya Sidang Majelis Sinode Istimewa Gereja Masehi Injili di Minahasa (SMSI GMIM) ke 80, Senin (29/03/2021).

Gelaran SMSI GMIM ke 80 tahun 2021 khusus untuk rayon Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dilaksanakan secara daring di 8 (delapan) lokasi Gereja yang tersebar di wilayah Tareran, Amurang raya, Tenga dan Sinonsayang, Motoling, Ranoyapo serta Tompasobaru.

Kegiatan pengamanan melibatkan 114 personel Polres Minsel, didukung perkuatan dari unsur TNI Koramil/Kodim 1302 Minahasa, BKO Brimob Polda Sulut, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes dan Panji Josua.

Rangkaian kegiatan pengamanan diawali dengan sterilisasi Gedung Gereja dilanjutkan pergelaran personel gabungan di masing-masing area pelaksanaan SMSI serta patroli oleh Tim Opsnal dari Resmob dan UPRC (Unit Patroli Reaksi Cepat) Polres Minsel.

Pelaksanaan pengamanan SMSI GMIM ini dipantau langsung secara mobile oleh jajaran Forkopimda Minsel, diantaranya Bupati Minsel Franky Wongkar, SH; Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, S.Th; Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH; Sekdakab Minsel serta para Kadis dan Camat.

“SMSI GMIM ke-80, khususnya di wilayah Kabupaten Minsel ini secara keseluruhan berlangsung aman, lancar dan kondusif. Diselenggarakan secara daring, namun para peserta tetap patuh menerapkan Protokol Kesehatan. Olehnya, atas nama Polres Minsel selaku penanggungjawab pengamanan menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya agenda akbar Sinode GMIM ini dengan baik,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.(stevens)