Berita

Buku “Nikah Satu Malam” Karya Shaifuddin Fuady, Ditangan Kakanwil Kemenag Aceh

×

Buku “Nikah Satu Malam” Karya Shaifuddin Fuady, Ditangan Kakanwil Kemenag Aceh

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal,S.Ag., M.Ag, memperlihatkan sebuah buku dengan judul “Nikah Satu Malam”.

Example 300x600

Adapun buku ini merupakan karangan dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara Shaifuddin Fuady, S.Ag, MA.

Diserahkan langsung oleh penulisnya kepada Kakanwil Kemenag Aceh di sela sela acara pelantikan pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Wilayah Aceh, yang berlangsung pada Senin lalu, di aula Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh (29/03).

Shaifuddin Fuady merasa bangga dan apresiasi atas terbitnya buku ini. “Dengan harapan tidak berhenti dalam satu buku, buat tulisan selanjutnya, munculkan buku buku baru,” sebutnya melalui keterangan yang diterima lensanusantara.co.id.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh H. Iqbal pun mengapresiasi penulisan buku tersebut. Ia pun berharap hal tersebut dapat memotivasi Kepala KUA lainnya untuk dapat menuangkan pengalaman dan buah pikirannya menjadi sebuah buku, sehingga dapat dibaca dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Buku tersebut berkisah tentang Nikah Satu Malam sebuah tinjauan hukum Islam terhadap fenomena nikah muhallil dan berbagai macam persoalan rumah tangga, serta akumulasi dari artikel dan opini penulis yang pernah dimuat di media cetak, baik majalah maupun jurnal ilmiah sehingga kumpulan artikel yang renyah dibaca untuk semua kalangan.

Tujuan dari penyusun buku ini adalah untuk memberikan wawasan tambahan dan ide kratif kepada pembaca, baik dalam bidang perkawinan, hukum islam, juga sedikit tentang pendidikan serta realitas sosial, sehingga paling tidak menjadi bahan bacaan baik kalangan akademisi maupun masyarakat biasa.

Selaku penulis buku Panduan Nikah Satu Malam dan Artikel lainnya ini, Shaifuddin Fuady mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh yang membuat dirinya bersemangat untuk menerbitkan buku karangan lainnya. (Murhaban)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan