Lensa Nusantara
Featured Madura

Warga Kelurahan Kolpajung Pemekasan Berhasil Ciptakan Jetsky Bermesin Motor

Pamekasan,LENSANUSANTARA.CO.ID _ Muhtar Hidayatullah (50) warga RT 02/ RW 02, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah berhasil ciptakan Jetsky bermesin motor. Jum’at (11/06/2021)

Jetsky hasil buatan Muhtar ini, mengaku sudah beberapa kali di uji coba bahkan sempat pula disewakan.

“Saya ini awalnya cuma coba – coba, karena pengaruh dampak Corona, ketimbang nganggur dan cuma diam dirumah mending saya kerja ciptakan Jetsky”, katanya.

Menurut dia, hasil karyanya tersebut berbahan dasar Fiber untuk bodinya, sementara rancangannya berbahan dasar kayu.

“Untuk roda penggeraknya saya gunakan baling – baling, sementara mesinnya saya pakai dua mesin motor yang sudah dimodifikasi agar bisa berfungsi sebagai penggerak”, tambahnya.

Sementara Willy (22) putera pertama Muhtar yang mendukung dan membantu proses pengerjaannya mengaku senang punya bapak yang kreatif hingga mampu merancang sebuah Jetsky.

“Di Pamekasan Jetsky seperti ini belum pernah ada kayaknya, memang proses buatnya agak rumit dan lama, bahkan butuh biaya banyak”, ucapnya.

Willy menambahkan Jetsky buatan ayahnya bisa dikatakan sudah lumayan dan masih bisa disempurnakan lagi asal ada dananya.

“Untuk sementara, Jetsky ini bisa digunakan untuk wahana permainan wisata, terbukti pada hari raya tujuh kemaren banyak sekali peminatnya bahkan mau disewa paten oleh salah satu kepala desa”, tambahnya

Willy berharap, Jetsky buatan ayahnya ini direspon positif oleh elemen masyarakat dan didukung oleh pemerintah.

“Untuk membuktikan Jetsky buatan ayah ini, ayo besok langsung ke wisata pantai Jumiang, biar semua tahu langsung bahwa Jetsky hasil karya ayah ini berfungsi seperti Jetsky aslinya yang hanya bisa kita lihat di televisi saja”, tuturnya. (M. Halili)

Related posts

Serahkan Seragam Kepada Para Atlet Anggar, Ini Pesan Ketua IKASI Kabupaten Bantaeng

Lensa Nusantara

Edarkan Video Hoax Kuasa Hukum AMR Adukan ke Bawaslu

Lensa Nusantara

Pemkab Bogor Kembali Perpanjang PSBB Pra-AKB Sejumlah Jenis Usaha Masih Dilarang Buka

Lensa Nusantara