BeritaDaerah

Melalui Program BIN, Vaksinasi Perdana Pelajar Kab. Kutaikartanegara Diikuti 500 Peserta

×

Melalui Program BIN, Vaksinasi Perdana Pelajar Kab. Kutaikartanegara Diikuti 500 Peserta

Sebarkan artikel ini

Kutaikartanegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui program vaksinasi dalam rangka ikut serta penanganan untuk menghentikan penularan Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur dengan sasaran masyarakat umum dan para pelajar.

Example 300x600

Setelah melaksanakan Vaksinasi secara dor to door di daerah Samarinda beberapa waktu lalu dengan sasaran masyarakat umum, Badan Intelijen Negara (BIN) kini kembali menggelar secara perdana untuk pelajar di wilayah Kabupaten Kutaikartanegara tepatnya di Pondok Pesantren Ribhatul Khail dengan Jumlah 500 Peserta vaksin , Minggu 25/06/2022.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini di hadiri Kolonel Inf. M. Jayus (Kabagduk Ops Binda Kaltim), Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi, Kapten Inf Silalahi (Pasi OPS Kodim 0906 Tenggarong, Mursidik Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kukar, Imam Pranawa Utama (Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Kukar), Asmuri,Spdi (Pimpinan Pondok Pesantren Ponpes Ribathul Khail).

Para pelajar juga mendapatkan paket berupa vitamin penunjang imun tubuh. Selain itu, para pelajar juga sangat antusias dengan adanya bantuan vaksinasi tersebut.Selain itu para pelajar yang akan di vaksin diatas umur 12 tahun dan melalui skrining dan pengecekan suhu tubuh.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ribathul Khail Asmuri sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Badan Intelijen Negara (BIN) karena sudah menyelenggarakan vaksinasi ini.

“Terima kasih Presiden RI dan BIN yang telah menyelenggarakan vaksin pada hari ini,” ungkapnya di Ponpes Ribathul Khail.

Ia juga menambahkan total yang akan di vaksin hari ini yaitu 500 orang termasuk guru dan warga sekitar.

“Totalnya 500 orang, tapi kami masukan guru ataupun warga apabila ada pelajar maupun santri yang tidak bisa mengikuti vaksin. Pada prinsipnya kita mengupayakan pelajar lebih dulu,” tambahannya

Asmuri berharap agar ke depan program seperti ini terus dilanjutkan secara bertahap, khususnya untuk daerah zona merah seperti Kukar.

“Saya berharap dengan adanya vaksin ini, Covid-19 bisa berakhir dan program ini terus berlanjut,” harapnya.

Dia acara tersebut juga di hadiri Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kukar Marsidik dan mengharapkan agar vaksin untuk pelajar ini bisa dilakukan secara menyeluruh dan terus-menerus.

“Mudahan vaksin segera datang sehingga sasaran pelajar yang merupakan harapan bangsa ini betul-betul terjaga kesehatannya, aman dan selalu sehat. Semoga sasaran vaksin terus meningkat dan penyebaran bisa ditekan,” tegasnya.

Dihari yang sama Badan Intelijen Negara (BIN) juga memberikan bantuan bagi warga yang terdampak PPKM berupa sembako secara dor to dor dan secara langsung sebanyak 100 paket di Desa Perjiwa Kutaikartanegara. (Haerul)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan