BeritaBondowoso

Polsek Tamanan Kembali Blusukan Bagikan Paket Sembako Sambil Sosialisasi Prokes

×

Polsek Tamanan Kembali Blusukan Bagikan Paket Sembako Sambil Sosialisasi Prokes

Sebarkan artikel ini
Penyerahan secara simbolis paket sebako Polri kepada warga Desa Sumber Kemuning Kec. Tamanan, Bondowoso di Balai Desa setempat

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Polres Bondowoso melalui Polsek Tamanan terus berjibaku dalam penanganan pendemi Covid-19. Berbagai kegiatan sosial dilakukan Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Tamanan dengan orientasi penegakan prokes, mulai dari patroli mobile untuk mencegah kerumunan, pemantauan penggunaan masker dan pembagian sembako.

Adapun pembagian sembako kali ini, Polsek Tamanan menyisir Desa Sumber Kemuningan, Kecamatan Tamanan untuk membagikan paket sembako berupa beras sebanyak 46 sak.

Example 300x600

Kapolsek Tamanan melalui Aipda Agus Budi Cahyono, (Ps. Kanit  Binmas) Polsek Tamanan menyampaikan, pihaknya memfokuskan pada sosialisasi preventif serta penindakan apabila ada pelanggaran Prokes. Serta pembagian paket sembako kepada warga terdampak pendemi Covid 19 yang diprioritaskan warga yang tidak mampu.

“Karena paket sembako memang terbatas, sehingga kami prioritaskan warga Desa yang betul-betul kategori keluarga tidak mampu agar tepat sasaran,” jelasnya. Jumat, 6/8/2021.

Paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan pada masyarakat di Kantor Desa Sumber Kemuning dengan disaksikan oleh PJ kades Sumber  Kemuning, perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Selebihnya, Polsek Tamanan bersama perangkat Desa menyisir perkampungan warga untuk memberikan secara langsung kepada masyarakat di Rumahnya. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan di Balai Desa.

“Kepolisian paham betul kesulitan masyarakat, karena itu sebisa mungkin turut meringankan beban masyarakat,” jelas Agus.

Polsek Tamanan berharap, masyarakat tetap menaati prokes. Karena saat ini virus corona tetap menjadi wabah di tengah masyarakat.

“Menjadi tugas bersama untuk mencegah penyebaran virus corona. Jangan mengabaikan masalah pemakaian masker dan masyarakat harus menghindari kerumunan massa,” pungkasnya. (ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan