Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Pemkab Kaimana, Lauching 5 Unit Bus Sekolah Gratis Siap Layani 5 Trayek

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana,dalam mendukung program Viri Misi pemerintahan dimasa kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat ini, yakni salah satu program prioritas dibidang Pendidikan maka Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kaimana, Melaunching 5 unit bus sekolah gratis yang akan melayani lima rute di wilayah kaimana.

Hal ini disampaikan,Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana,Drs Ray Ratu D. Come, dalam laporanya pada acara lauching bus sekolah gratis di halaman Dinas Pendidikan Kaimana, pada Jumat (03/09/2021).

“Lauching bus sekolah gratis ini, merupakan bentuk upaya pemda, melalui Dinas Pendidikan Kaimana dalam rangka untuk mewujudkan amanat visi misi kepala daerah dibidang pendidikan, yaitu pada salah satu program prioritas berupa penyediaan bus sekolah gratis, bagi peserta didik di kabupaten kaimana,”Jelas kadis pendidikan Kaimana.

Lanjut Ray D.Come menyebutkan, penyediaan 5 bus gratis tersebut, merupakan dukungan penuh dari Pemda Kaimana, untuk meringankan beban orang tua/wali,dalam menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA :  Gubenur Jawa Timur Diminta Saat Sahkan APBD 2021 Kab/Kota untuk Belanja Media Harus Adil

“kami dinas pendidikan baru dapat menyediakan lima unit bus, dan selanjutnya kelima bus sekolah gatis ini akan bagi dalam lima rute/ traik pelayanan, yaitu rute satu akan melayani Kampung Coa, renoma, Jalan baru belakang airport, pondok kelapa, SMK N2 Kaimana, pasir lombo, bantemin, airmerah, kroy hingga kota, kemudian untuk rute dua akan melayani airport atau bandara, kampung trikora, bantemin, kroy dan kota.

Kemudian untuk rute ke tiga akan melayani, dari batalyon 764/iamba baua, batu puti, kroy dan kota, sedangkan untuk rute ke empat akan melayani dari kilo nol, batu puti, kroy dan kota, kemudian untuk rute ke lima akan melayani dari arah kota, kroy, bantemin, kampung trikora dan kampung coa, sedangkan waktu atau jam pelayanan kelima bus gratis di lima rute ini, yaitu dimulai sejak pukul 06.00 Wit Pagi dan pukul 14.00 WIT,”Pungkasnya.

BACA JUGA :  Seorang ASN di Sampang Laporkan Dua Wanita, Kasusnya Memalukan

Sementara Bupati Kaimana Freddy Thie, dalam sambutanya mengakui,bahwa salah satu program atau visi misi dari kami sebagai Bupati dan wakil bupati kaimana terpilih periode 2021 -2024, adalah bus sekolah gratis.

“ini berkat kerjasama dinas pendidikan dan pemerintaha daerah, sehingga di awal bulan September ini, kita bisa launching lima bus sekolah gratis yang akan melayani di lima rute,maka sebagai kepala daerah kami berikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,”Ungkap Bupati.

Bupati Freddy Thie,mengatakan bahwa melalui launching bus sekolah gratis ini, maka kedepan juga menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah kabupaten kaimana, dalam rangka pelayanan pendidikan yang ada di daerah ini.

“kedepan ini menjadi bahwan evaluasi pemerintah daerah, kalau nantinya pihak dinas pendidikan masih perlu untuk kita tambahkan atau pun ada hal-hal lain demi perbaikan dan pelayanan kepada adik-adik pelajar yang sudah mulai bersekolah melalui tatap muka terbatas, kemudian kemarin waktu kunjungan pak gubernur ke kaimana, beliu sampaikan bahwa di propinsi mereka sudah launching merdeka belajar, artinya ini sudah saatnya untuk sekolah bertatap muka secara terbatas, karena sudah cukup lama proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring dan luring,”Pungkas Bupati.

BACA JUGA :  Kondisi Bupati Pamekasan Sehat Ketika Testimoni Usai Divaksin Tahap Kedua

Oleh karena itu,sebagai orang nomor satu di kaimana ini, Bupati Freddy Thie, menyebutkan bahwa Proses belajar mengajar secara tatap muka terbatas telah dilakukan, maka diminta kepada pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“kami berharap ini menjadi masukan kepada pihak sekolah, dalam hal ini kepala sekolah bersama seluruh dewan guru, bahwa didalam pelaksanaan pembelajaran tatamuka secara terbatas dilakuan, agar tetap meematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, sesui anjuran pemerintah,”Tegasnya.(KEN)