BeritaDaerah

Kelompok Kriminal Bersenjata Menyerahkan Satu Pucuk Senjata Kepada TNI

×

Kelompok Kriminal Bersenjata Menyerahkan Satu Pucuk Senjata Kepada TNI

Sebarkan artikel ini

Yapen, LENSANUSANTARA.CO.ID – Simpatisan kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerahkan satu pucuk senjata api jenis M16 A1 kepada prajurit TNI. Warga asal Koya Barat, Kota Jayapura, Papua ini mengaku dirinya sudah bergabung kembali dengan NKRI.

Example 300x600

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria mengatakan, senjata ini diserahkan simpatisan KKB yang telah kembali ke pelukan NKRI pada Minggu (5/9/2021).

“Masyarakat bisa sadar dan menyerahkan senjata api tersebut buah dari hasil pendekatan dan komunikasi sosial prajurit TNI dengan masyarakat,” kata Kolonel Arm Reza di Kota Jayapura, Senin (6/9/2021).

Dia menyampaikan terima kasih atas kesadaran warga tersebut karena telah menyerahkan senjata api tersebut kepada aparat TNI di Kodam XVII/Cenderawasih “harap Reza.

“Reza mengingatkan, dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua, masyarakat harus di libatkan karena peran masyarakat sangat penting karena mereka lah yang mengetahui perkembangan situasi di lingkungannya.

“Di akhir penyampaiannya , Reza berharap dan berdoa bersama bersama masyarakat agar situasi di Papua akan semakin kondusif dan aman, karena sebentar lagi akan diselenggarakan PON XX PAPUA,” ujarnya.
Penulis : IGO

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan