Berita

Wabup Bondowoso Minta Para Kepsek Laporkan Pejabat yang ‘Minta’ Sangu

×

Wabup Bondowoso Minta Para Kepsek Laporkan Pejabat yang ‘Minta’ Sangu

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bondowoso saat berikan arahan dalam rangka Pembinaan pengelolaan dana BOS untuk SD dan SMP, di SKB Baden, Rabu 15/9/2021. (Foto: Ubay/Lensa Nusantara)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID –
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Meminta kepada para kepala sekolah (Kepsek) melaporkan kepadanya jika ada pejabat yang meminta sangu saat turun ke sekolah-sekolah.

Hal itu disampaikan Wabup Irwan dalam sambutannya saat memberikan pembinaan penggunaan dana BOS terhadap puluhan kepala sekolah jenjang SD dan SMP di Aula SKB, Badean, Rabu (15/9/2021).

Example 300x600

“Dana BOS tidak boleh dijadikan sangu pejabat yang monev ke sekolah. Jangan sampai kepala sekolah jadi korban kalau ada pemeriksaan nanti” ujar Wabup.

Wabup menegaskan, bagi KS yang melaporkan pejabat yang minta sangu, tidak akan dimutasi, Wabup juga menekankan tak perlu takut untuk menyampaikan kebenaran.

Selain itu, Wabup juga meminta kepala sekolah tidak menyalahgunakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

“BOS itu harus dikelola dengan benar sesuai dengan peruntukannya, sebagaimana sudah diatur dalam Juklak Juknis (petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis),” jelas Wabup.

Menurut dia, dana BOS harus fokus digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Serta harus sesuai aturan sebagaimana tertuang dalam Permendikbud nomor 6 Tahun 2021.

Pembinaan penggunaan dana BOS bagi SD dan SMP tersebut dijadwalkan selama enam hari ke depan. Dimulai hari ini Rabu, Kamis sampai Jumat 17 September. Dan dilanjut tanggal 20 hingga 22 September. Total ada sekitar 540 lembaga SD dan SMP di Bondowoso. (*/Ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan