Lensa Nusantara
Bondowoso

Pemuda Taman Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Koi

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID _ Pemuda Desa Taman Perlu mendapatkan apresiasi yang sangat dibanggakan karena memfungsikam sumber mata air selain menjadi Irigasi persawahan juga difungsikan untuk budidaya koi dengan penjualan hinggat mencapai omset jutaan rupiah.

Jasuli Selaku Ketua Budidaya Coi Tasnan Saat Dikonfirmasi membenarkan adanya budidaya koi tersebut ,Selasa 06/10/2021.

“Iya benar mas kita fungsikan lahan kosong disekitarnya timbul mata air bersih kita fungsikan untuk budidaya ikan koi segala macam jenis mas dan setelah besar kita pasarkan di online” Jelas Jasuli

BACA JUGA :  Satu Lagi, Kab. Bondowoso Mendapatkan Penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

Pemuda Yang Terdiri asli putra daerah desa Taman Dalam pemasaran ikan koi yang kini membludak penggematnya baik dari golongan bawah sampai tingkat menengah sehingga dalam pemasarannya sangatlah mudah.

BACA JUGA :  Kelangkaan Tabung Oksigen di Bondowoso, Jubir Satgas Covid-19: Kami Sedang Berupaya

Sofyan Feri Sang Brader Koi Seorang Perangkat Desa Karang Melok Kec Tamanan Bondowoso Memberikan arahan setiap harinya Kepada Pemuda Taman Sehingga Dalam Proses Pemijahan Hingga Bibit Siap Tebar.

“Saya hampir tiap hari memberikan arahan dan praktek cara memelihara koi yang baik mas”Jelas Mas Feri panggilan Akrabnya.

BACA JUGA :  Terkait Penolakan Jenazah Perawat di Semarang, Ketua DPD PPNI Bondowoso Intruksikan Penggunaan Pita Hitam DiLengan untuk Aksi Solidaritas Gugurnya “Pahlawan Kemanusiaan”

Sepak Terjang Pemuda Desa Taman Sehingga Memanfaatkan Lahan Kosong Hingga Menyulap Menjadi lahan seribu ikan koi untuk dipasarkan kepada semua masyarakat penghobi ikan Koi.

Pembudidayaan Ikan Koi Tasnan Sepakat Para Pemelihara kolam dan ikan koi memberikan Sebuah nama KOI CULTIVATION TASNAN BONDOWOSO.(Yad/ari)