Lensa Nusantara
Berita Daerah

Forkopimcam Pengarengan Melalui Bidan Desa Lakukan Pendekatan ke Masyarakat, Begini Kata Kapolsek

Sampang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polsek Pangarengan, Pos Ramil. Serta Puskesmas setempat, langsung turun ke masyarakat untuk melakukan pendekatan secara humanis, Melalui bidan dan tenaga kesehatan yang ada di beberapa desa di Kec.Pangarengan. Kab,  Sampang, Jatim. Minggu. 10 / 10 / 2021.

“Pasalnya langkah tersebut diambil sesuai arahan H. Selamet Junaidi, Selaku Bupati Sampang, Untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat di Desa Desa, melalui postu dan bidan setempat, turut serta dalam acara tersebut Aliansih Mahasiswa Pengarenga. Vaksinasi kali ini bertempat di Pasar Pengarengan. 

Ipda Sujiono, SH. Selaku Kapolsek Pangarengan mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak Nakes dan Tni dengan di bantu Aliansih Mahasiswa Pengarengan, untuk turun langsung ke setiap desa.

BACA JUGA :  Polres Bogor Cek Kebenaran Video Viral Pengendara Motor yang Membawa Jenazah

“Kami berkoordinasi dengan pihak Desa, dan tokoh masyarakat untuk melakukan vaksinasi, di mana masyarakat yang tidak sempat ke Puskesmas, maka kami hadir di desa, Untuk langsung bisa melayani masyarakat” Terang Kapolsek Pengarengan. 

“Ia menambahkan, Langkah yang kami ambil sesui arahan H. Selamet Junaidi Selaku Bupati Sampang, Agar melakukan pendekatan melalui Bidan Dese dan Postu, Yang ada di wilayah Hukum Pengarengan,

“Syukur Alham Dullih mas,”Masyarakat sudah mulai sadar dan antusias untuk melakukan vaksinasi, dimana masyarakat bisa terbantu ketika kami langsung turun ke bawah”Ujar Ipda Sujiono, SH. Selaku Kapolsek Pengarengan. 

BACA JUGA :  Hari Pertama Kerja, Bupati Bogor Sambangi RSUD Cibinong

Siti Fatimatuzahroh S.Gz. Selaku Kepala Puskesmas Pangarengan mengatakan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pihak Forkopimcam untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat bahkan turun ke Desa desa Bersama TNI Polri. 

” Kami dari tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas Pangarengan, Selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan juga pihak desa-desa yang ada di kecamatan Pangarengan, Untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat”Kata Kapus Pengarengan. 

“Ia mengatakan, bahwa masyarakat sudah mulai antusias untuk melakukan vaksinasi, Setiap hari masyarakat berdatangan ke Puskesmas untuk melakukan vaksinasi, Baik tahap pertama maupun tahap kedua.

BACA JUGA :  Selamat Datang Kasdam, Bupati Labuhanbatu: Sinergitas Polri dan TNI Ika Bina Jadi Adem

“Adapun dari kami turun langsung ke bawah, Untuk langsung menemui masyarakat sambil melakukan sosialisasi, Memberi wawasan pentingnya vaksin bagi kesehatan, dan masyarakat sendiri sudah mulai sadar”Pungkas Siti FatimatuZahroh, S.Gz. selaku Kapus pengarengan. 

“Perlu diketahui capaiyan Vaksinasi kali ini mencapai, 580 tervaksin, Dengan titik vaksinasi, 1. Bidan Desa, Pecanggaan,  2. Bidan Desa, Panyiranga. 3. Bidan Desa, Pangarengan. 4 Bidan Desa, Apaan. Sudah mulai memasuki peningkatan, dengan adanya antusias masyarakat di desa. (Samsuri)