Lensa Nusantara
Kriminal

Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Tangkap Seorang Pelaku Narkoba di Desa Kuntu Darussalam

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Seorang Pelaku Narkoba ditangkap Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri pada Sabtu malam (09/10/2021), di wilayah Dusun Sungai Siantan Desa Kuntu Darussalam.

Pelaku narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah GA (27) warga Desa Kuntu Darussalam Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, dari pelaku ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

BACA JUGA :  Polisi Selamatkan Warga Kota Binjai dari Amukan Massa

Pengungkapan kasus ini berawal pada Sabtu (09/10/2021) sekira pukul 18.15 Wib, saat itu Personil Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri melakukan penyelidikan terkait peredaran narkoba di wilayah Desa Kuntu Darussalam.

Dari hasil penyelidikan Tim mengamankan seorang yang dicurigai yaitu GA (27), saat digeledah ditemukan 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening dibalut kertas tisu, yang disimpan dalam kantong celananya.

BACA JUGA :  Diduga Menyalah Gunakan Sabu, PNS Dan Ketiga Temannya Di Amankan Polisi

Saat diinterogasi petugas, tersangka GA mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya, yang bersangkutan juga mengaku menggunakan narkotika. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kampar Kiri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini, disampaikan bahwa dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif Methamphetamine.

BACA JUGA :  Subdit Gakkum Ditpolairud Tangkap Dua Kurir Pengirim Benur Tanpa Izin di Probolinggo

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) junto pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun, jelasnya.(dsl)