Lensa Nusantara
Berita Daerah

Patnoto Kepala Pekon Kanoman Salurkan BLT-DD

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID – Patnoto Kepala Pekon Kanoman kecamatan Semaka melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap ke 9 bulan September tahun 2021.

acara tersebut berlangsung di Balai Pekon Kanoman dan menerapkan protokol kesehatan,turut pula di hadiri oleh Kepala Pekon(Patnoto), Perangkat Pekon, Kepala Dusun, Serta Ketua RT dan masyarakat penerima manfaat, Rabu(13-10/2021)

Dalam sambutannya Patnoto menyampaikan,Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali.

BACA JUGA :  Suryadi Sukses Nahkodai Gapoktan Duta Yoso Mulyo Kampung Duta Yoso Mulyo Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang

“BLT DD tahun 2021 ini adalah merupakan program Pemerintah untuk pemulihan ekonomi Nasional,dengan bantuan ini diharapkan masarakat miskin yang terdapak Covid-19 dapat terbantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.”ujarnya

Masih Patnoto (Kepala Pekon) ia bersukur masyarakat Pekon Kanoman telah menerima kembali Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT DD),pihaknya berharap semoga semua masyarakat bisa terus membantu Pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid 19 dan untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Keluarga Korban Pembunuhan Bruno Rehi Kaka di TKP Desa Homba Pare Masih Trauma

“Alhamdulilah masarakat Pekon Kanoman hari ini sudah menerima BLT DD,saya harap masarakat Pekon Kanoman selalu bekerja sama dengan pemerintah untuk terus menerapkan Prokes.”tambahnya

Dalam kesempatan ini pihaknya juga menghimbau agar dana bantuan BLT agar dapat di gunakan dengan baik dan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Merekonstruksi Kawasan Hutan Lindung dan Produksi

“saya himbau kepada masarakat yang mendapatkan BLT DD agar dana tersebut digunakan dengan baik.”pungkasnya

Menurut Tohiyan salah satu KPM BLT DD,pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Pekon kususnya Bapak Patnoto Kepala Pekon Kanoman yang telah memberikan bantuan BLT DD Tahun 2021,kami merasa gembira sekali dan tentu sangat terbantu apalagi di situasi seperti ini,mata pencaharian semakin sulit.

“terimakasih Kepala Pekon,atas bantuan BLT nya,ini sangat membantu saya,semoga Pak Kepala Pekon Panjang umur,sehat dan sukses memimpin kami diPekon Kanoman.”ucapnya. (Sujanak)