Lensa Nusantara
Berita Religi

Efektivitas Kultum Sebagai Pembinaan Akhlak, Inspektur Bantaeng Isi Kultum Setelah Sholat Dhuhur

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kamis 14 Oktober 2021 di Inspektorat Daerah Bantaeng melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah di musholla Inspektorat Daerah Bantaeng seperti biasa akan tetapi untuk Sholat Dhuhur kali ini berbeda dengan hari-hari biasanya, dikarenakan setelah Sholat Dhuhur dilanjutkan dengan acara Kultum dan ini akan menjadi sebagai rutinitas kedepannya di inspektorat kabupaten Bantaeng

BACA JUGA :  Warga Desa Cinagara Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Parah

Secara rutin Efektivitas kuliah tujuh menit (Kultum) ini akan dilaksanakan setiap hari kerja (Senin-Kamis) dengan tujuan memanfaatkan waktu istirahat, mempererat silaturahmi dan memperdalam ukhuwah islamiah sembari berbagi ilmu agama untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh jajaran inspektorat daerah Bantaeng. Kegiatan tersebut diadakan dengan harapan supaya selama kegiatan kultum ini mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT”.kata Inspektur kepada media ini.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Rakor Percepatan Vaksin di Kab. Bondowoso

Untuk kegiatan kultum hari pertama diisi oleh Inspektur Daerah Bantaeng,Dr. Muh. Rivai Nur,SH.,M.Si, Memberikan Kultum dengan judul “KATAKANLAH YANG BENAR MESKIPUN PAHIT”

Sebagai mana Rasulullah bersabda
QULILHAQQO WALAU KAANA MURRO

BACA JUGA :  Climate Change Frontier Bondowoso Kembali Gelar Aksi Masyarakat Menuju Sehat

“Pahitnya kebenaran tidak boleh mencegah kita untuk mengucapkannya, baik kepada orang lain maupun kepada diri sendiri.Apabila sesuatu itu jelas sebagai sesuatu yang haram, maka jangan sampai kita mengatakan bahwa yang haram itu adalah halal.kata Inspektur di hadapan para jemaah sholat dhuhur.(Fahmi)