BeritaPendidikan

Siswa – Siswi Madrasah Ibtidaiyah Sidamulya Antusias Mengikuti ANBK

×

Siswa – Siswi Madrasah Ibtidaiyah Sidamulya Antusias Mengikuti ANBK

Sebarkan artikel ini

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – 16/11/2021 Selasa Pagi. Siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Sidamulya mengikuti Asisment Nasional Berbasis Kopmputer (ANBK). Diawasi oleh para Guru sekolah tersebut.

Example 300x600

Agus Syaripudin S.Pd.I Selaku Kepala Sekolah MIS Sidamulya Padaherang mengatakan bahwa ” pelaksanaan ANBK ini dilaksanakan secara serentak diberbagai sekolah Negeri maupun Swasta (Nasional), mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas. Untuk kelas yang diikut sertakan disekolah kami kls V (lima ) berjumlah 9 siswa/i ” ujarnya.

BACA JUGA :  Belum Kantongi Izin AMDAL, Pembangunan RSUD Banjarnegara dengan Anggaran Rp 55 Miliar Diduga Ada Permainan

Tambahnya ” ANBK ini dilaksanakan diawal semester I (satu). Dialksanakan satu tahun sekali”.

Pelaksanaan ANBK ini bertujuan untuk mengukur siswa sekolah tersebut mengenai Literasi dan Numerasi siswa (baca dan hitung). ANBK ini bagi Sekolah Dasar ( SD/MI) melibatkan siswa siswi kelas V jumlah maksimal siswa/i yang mengikuti ANBK 30 siswa , Bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) maksimal 45 siswa/i kelas VIII ( delapan ), bagi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA/SMU/MA) maksimal 65 siswa/i untuk sempel.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bersama Wakapolres Serta Pejabat Penting Lainnya Hadiri Sertijab Kalapas Klas 2B Bondowoso

Untuk mengukur layak dan tidak layaknya sekolah tersebut mendapatkan bantuan Biaya Operasional Sekolah (BOS). Kalau tidak mengadakan ANBK perlu dipertanyakan sekolah tersebut. (N.Nurhadi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan