Lensa Nusantara
Berita Kesehatan

BIN Jatim Bersama Cahaya Ummat Pamekasan Kembali Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Ratusan Warga Siap Vaksin

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan kembali gelar Vaksinasi Massal gratis, kali ini dilaksanakan di kantor pusat Cahaya Ummat Pamekasan di Jl. KH Amin Jakfar No 43 Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (23/11/2021)

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar diwakilkan oleh Kombes Pol Dulfi Muis mengatakan bahwa, pelaksanaan Vaksinasi kali ini merupakan lanjutan dari giat vaksin dosis pertama yang digelar di depan kantor Pegadaian Pamekasan tepatnya di Jl. P. Diponegoro. Sabtu (13/11) kemaren.

“Jadi, kegiatan vaksinasi saat ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi yang pertama kita gelar beberapa Minggu kemaren”, katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanggamus Terima Kunjungan Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung

Kepada media, Muis menambahkan bahwa pihaknya dalam kegiatan ini tetap menggandeng Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan, Dinas Kesehatan dan sinergitas TNI – POLRI.

“Seperti yang kita tau sebelumnya, pada pelaksanaan kegiatan pertama kita sukses mencapai target sekitar 600 orang yang sudah divaksin, sementara untuk kali ini ada sekitar 170 orang yang sudah mendaftar di kantor pusat Cahaya Ummat Pamekasan, semoga pelaksanaannya lancar dan sukses”, tambahnya.

Muis juga berharap agar masyarakat Pamekasan dan sekitarnya semakin sadar akan pentingnya vaksinasi.

BACA JUGA :  Aisyah Bayi 4,5 Bulan Penderita Kelainan Jantung dan Gagal Hati di Tanggamus Butuh Uluran Tangan

“Semoga kedepan masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi, terlihat hari ini antusias sekali, dan kami berharap kepada masyarakat yang blom vaksin segera vaksin, ini baik untuk meningkatkan imun tubuh kita”, tegasnya.

Selain itu Muis juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus berkelanjutan dengan melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, BIN Jawa Timur, TNI – POLRI dan relawan.

“Untuk Vaksin kedua nanti rencananya akan kami laksanakan dibulan Desember, dan untuk penentuan waktu dan pelaksanaannya kita nunggu info lanjut dari Yayasan Cahaya Ummat”, pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Ketua Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan, Sonni mengatakan bahwa pihaknya merespon positif kegiatan ini.

BACA JUGA :  Realisasikan Jalan Bomang, Pemkab Bogor Butuh Bantuan Pusat

“Untuk persiapan kegiatan ini satu minggu, namun dikantor kami sudah ada sekitar 170 orang lebih yang sudah mendaftar”, kata Sonni.

Sonni berharap dari kegiatan vaksinasi ini akan membawa manfaat bagi masyarakat Pamekasan khususnya dan membawa manfaat masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Semoga kedepan masyarakat semakin sadar, karena niat kami dari kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat, selain itu kami juga ingin membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi massal ini”, tutupnya. (M. Halili)