Lensa Nusantara
Berita Kesehatan

Giat Vaksinasi, Kampung Mekar Asri bersama Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Baradatu

Way Kanan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Kecamatan Baradatu, Way Kanan kembali melaksanakan vaksinasi masal dosis ke I & II dosis vaksin AstraZeneca dan Sinovac Tahap I & II yang berlangsung di balai Kampung Mekar Asri Baradatu Kabupaten Way Kanan, Senin 22 November 2021.

Pada kegiatan yang berlangsung kali ini di Kampung mekar asri sebanyak 1200 dosis vaksin di siapkan, masyarakat yang ingin melakukan vaksin sebelumnya dilakukan observasi terlebih dahulu oleh tim gugus tuga kesehatan UPT Puskesmas Baradatu untuk menjamin kesiapan warga masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin.

BACA JUGA :  Polisi Gadungan Berpangkat AKP Tipu Wanita Banten Hingga Ratusan Juta Rupiah

Menurut Indah, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Baradatu mengatakan, Dosis Vaksin AstraZeneca maupun Sinovac yang telah disediakan untuk tahap I Berjumlah 1.000 dosis dan untuk tahap II berjumlah 1.200 vaksin.

BACA JUGA :  KEJARI Tanjab Timur di kritik AWI Jambi Terkait Penanganan Kasus Desa Sungai Tering

“Kita sudah siapkan sebanyak 1.200 vaksin untuk masyarakat yang ingin di vaksin, saat observasi pun seluruh masyarakat tidak semuanya, yang mendaftar tidak ada keluhan, semuanya sehat” kata nya menjelaskan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin, tidak perlu cemas dan takut semua masyarakat yang di vaksin tidak ada gejala apapun, semuanya sehat dan tidak ada keluhan” lanjut kepala puskesmas tersebut.

BACA JUGA :  Rabu Bersih di Pasar Daerah Kalibaru Libatkan Para Pedagang dan Paguyupan

Program vaksin masuk kampung adalah suatu terobosan percepatan vaksinasi bagi masyarakat agar tida ada lagi masyarakat khusunya di Kecamatan Baradatu yang tidak di vaksin, guna menghentikan Pandemi covid-19, kecuali beberapa masyarakat yang memang masuk dalam ketentuan untuk tidak boleh di vaksin.(Yudi)